oleh

Ini Kecamatan Siaga Bencana di Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Muspika kecamatan dan Rapi Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen melakukan launching kawasan Samalanga sebagai kecamatan yang siap siaga menghadapi bencana.

Program tersebut digagas oleh Rapi Samalanga guna meminimalisir tingginya angka korban ketika bencana alam serta mempercepat penanganan pada saat keadaan emergency, baik banjir maupun saat terjadi kebakaran.

Ketua ketua pelaksana, Mirza Putra kepada Penanegeri.com, Minggu (23/2) mengatakan, selama ini Kecamatan Samalanga dianggap kawasan rawan terjadinya bencana alam, salah satunya seperti banjir serta kebakaran.

“Kita berharap dengan telah dibentuknya program ini, tentunya dapat memberi manfaat bagi warga, terutama yang tinggal di aliran sungai Krueng Batee Iliek hinga ke pesisir, bila ada banjir serta bila terjadinya kebakaran,” ujarnya.

Sementara itu Camat Samalanga, Mulyadi SH mengaku,  program yang digagas relawan Rapi ini dengan tema satu desa satu radio dan satu relawan guna  mewujudkan kecamatan siaga.

“Tentu ini sangat bagus dan perlu disupport seluruh pemerintahan desa, di Kecamatan Samalanga dan ini merupakan program kepedulian bersama,” ungkapnya.

Dibagain lain, Mulyadi juga mengucapkan terimakasih kepada Rapi Samalanga yang selama ini telah menjadi mitra pemerintah kecamatan serta ikut memberikan kontribusi bagi masyarakat di Samalanga.

“Kita berharap Rapi agar selalu eksis di Samalanga guna membantu masyarakat Samalanga, dan ikut bergerak dalam segi sosial. Ini suatu kebanggaan tersendiri karena rata-rata relawan dan Rapi di Samalanga masih muda-muda,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *