oleh

Ini Kesepakatan PTPN I dengan Pensiunan Karyawan

-Aceh-80 views

PENANEGERI, Langsa – Ratusan pensiunan karyawan PTPN I menyerbu Kantor Pusat (Kantor Direksi), Jalan Garuda, Gampong Pondok Kelapa, Kecamatan Langsa Baro, guna menuntut pembayaran lunas Santunan Hari Tua (SHT) yang sudah bertahun-tahun belum dilunasi.

Setelah melakukan negosiasi yang alot hingga sore hari, akhirnya pensiunan karyawan dan Direksi PTPN I Aceh sepakat membentuk tim bersama guna menyelesaikan pembayaran Santunan Hari Tua (SHT).

Kasubbag Humas PTPN I Aceh, Syaifullah, SE mengatakan, terdapat beberapa poin kesepakatan dari pertemuan para pihak dimaksud. Diantaranya, pihak Direksi PTPN I Aceh tetap berkomitmen membayar SHT dengan cara mencicil.

Selain itu, untuk menyelesiakan SHT, dibentuk tim bersama yang terdiri dari perwakilan eks karyawan dan pihak manajemen perusahaan itu sendiri.

Dimana, kata Saifullah, tujuan tim itu untuk mengurus pinjamam perbankan guna menyelesaikan SHT yang masih tertunggak. Kemudian, pihak direksi berupaya melakukan restrukturisasi kredit, sehingga bisa dialokasikan memenuhi pembayaran SHT dimaksud.

“Terakhir pemberdayaan aset berupa lahan tidak produktif. Nantinya akan dikembangkan sehingga memberi nilai ekonomis,” papar Syaifullah.

Pada kesempatan tersebut, Anggota DPR Aceh Fraksi Partai Gerindra, H Jauhari Amin, meminta PTPN I Aceh segera menyelesaikan SHT tersebut.

“Saat negosiasi tadi sempat tegang. Akhirnya dapat kembali lancar dan menghasilkan kesepakatan,” kata dia.

“Alhamdulillah, semoga persoalan ini segera selasai. Sebagai wakil rakyat, kita akan mengawal perjalanan penyelesaian SHT ini,” pungkas Jauhari.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *