oleh

Ini Kronologis Damkar Bireuen Terbalik Hingga Petugasnya Terjepit 

PENANEGERI, Bireuen – Terbaliknya mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Bireuen, di Jalan Nasional Medan – Banda Aceh, dikawasan Cot Batee Geulungku, Pandrah, kabupaten setempat, menyebabkan tiga petugasnya mengalami luka serius.

Sementara seorang korban yang mengalami luka kritis atas nama Yusri Mustafa (42) warga Meunasah Mamplam, dan kini masih menjalani perawatan di rumah sakit umum Bireuen setelah sempat menjalani operasi bagian kepalanya.

Sementara kedua rekannya, Ahmad Furqan (23) asal Pante Rheng, Samalanga dan Mawardi (23) asal Blang Teumulek, Simpang Mamplam, Bireuen juga mengalami luka serius.

Saat kejadian, Yusri Mustafa sempat menjalani operasi bagian kepalanya setelah terjepit dibawah badan mobil itu

“Hingga hari ini korban Yusri Mustafa belum dapat berbicara dengan baik, karena mengalami luka serius dibagian wajah dan kepala,” ujar seorang petugas medis di rumah pelat merah itu.

Kendati masih dirawat di ruang bedah, kondisi Yusri Mustafa mulai sedikit membaik, dan masih dapat menceritakan kejadian kecelakaan tersebut.

Diceritakannya, sebelum naas itu terjadi, kondisi badan jalannya licin pasca diguyur hujan dikawasan Pabdrah, Bireuen.

Baca Juga  Ini Hasil Pemeriksaan Induk Orangutan Subulussalam Usai Dievakuasi

“Saat itu kami meluncur ke arah Bireuen, tapi karena badan jalannya licin dan diguyur hujan. Lalu saya ikut menghindari satu unit mobil Avanza dari arah berlawanan,” kenang Yusri, Senin (24/2).

Diterangkannya, saat sedang menyetir mobil Damkar itu, dirinya ikut banting setir ke kiri badan jalan, sehingga mobil Damkar ikut tergelincir dan terbalik.

Sebelum naas itu terjadi, mereka mendapat tugas dan stambay di kawasan Masjid Agung Bireuen saat kunjungan Presiden Jokowi ke Sekolah Sukma Bangsa.

“Saat itu mobilnya sempat terguling tiga kali setelah tergelincir. Kala itu Mawardi  duduk di tengah, dan sempat menyelamatkan diri melalui kaca depan Damkar, sedangkan saya ikut terjepit di dalam,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Bireuen terbalik, di Jalan Nasional Medan -Banda Aceh, dikawasan Cot Batee Geulungku, Pandrah, kabupaten setempat, Sabtu (22/2).

Komentar

Berita Terbaru