oleh

Ini Kronologis Penangkapan Bandar Narkoba di Aceh Tamiang, Satu Orang Tewas Ditembak

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Dit Narkoba Polda Aceh diback up personel gabungan Polres Aceh Tamiang, Senin (11/3), sekitar pukul 20.15 WIB, melakukan penangkapan terhadap dua tersangka bandar narkotika jenis sabu dan satu diantaranya tewas ditembak petugas.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian, SIK, kepada Penanegeri.com, Selasa (12/3) menjelaskan, satu orang bandar sabu yang tewas ditembak petugas adalah Nurwan Abidin (42) warga Gampong Seumirah, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara.

Sedangkan, satu tersangka lagi yakni Rahmadi (29) warga Kavling Bida Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, sedang dalam perjalanan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh untuk mendapatkan penangan lebih lanjut.

Kapolres menjelaskan, penangkapan itu berawal adanya informasi dari masyarakat yang disampaikan kepada tim Dit Narkoba Polda Aceh bahwa adanya satu unit  mobil sedan Toyota Altis dengan Nopol B 8097 BF, diduga membawa narkotika jenis sabu lebih kurang 11 kilogram.

Kemudian tim Dit Narkoba Polda Aceh melakukan koordinasi dengan Polres Aceh Tamiang yang selanjutnya sekira pukul 20.30 WIB, tim gabungan melakukan penghadangan terhadap mobil tersebut, namun pada saat dilakukan penghadangan mobil tersebut tidak berhenti dan melaju kearah kecamatan Rantau, sesampainya di depan SMP Alur Cucur tepatnya di Dusun Beringin Desa Alur Cucur, Kecamatan Rantau mobil sedan tersebut tidak sengaja menabrak pengendara sepeda motor.

Baca Juga  Guru di Bireuen Diminta Tak Berpikir Kapan Beli Mobil Mewah

Lalu, mobil yang ditumpangi kedua pelaku kembali kabur dan tim terus melakukan pengejaran sambil mengeluarkan tembakan peringatan namun tidak diindahkan oleh tersangka. Sehingga, tim gabungan melakukan tindakan terarah dan terukur terhadap tersangka yang mengenai beberapa bagian tubuh terduga tersangka.

Sementara itu, sambung Kapolres, pengendara sepeda motor yang ditabrak oleh pelaku yakni, Rasya (12) warga Dusun Pajak Pagi, Kampung Rantau Pauh, mengalami luka pada bagian pelipis sebelah kanan (LR) dan dirawat di Rumah Sakit Pertamina.

Satu korban lainnya, yakni Riska Syahputra (16) warga Dusun Pajak Pagi, Kampung Rantau Pauh, mengalami benturan pada bagian kepala dan sempat pingsan selain itu korban mengalami luka lecet pada bagian pipi sebelah kanan serta luka lecet pada bagian dagu kini dirujuk ke Rumah sakit Bina Kasih kota Medan untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Untuk peristiwa tabrak lari yang dilakukan oleh tersangka bandar narkoba tersebut, kini sedang diproses oleh Sat Lantas Polres Aceh Tamiang,” tutup Kapolres.

Komentar

Berita Terbaru