oleh

Ini Kronologis Pencurian Uang Milik Mantan Caleg DPRI RI Partai Gerindra

PENANEGERI, Aceh Timur – Mantan Caleg DPR RI dari Partai Gerindra Dapil Aceh 2 Pemilu 2019, T Zainal Abidin (35), warga Gampong Daulat, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, menjadi korban pencurian, Rabu (29/5).

Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, melalui Kasat Reskrim, AKP Dwi Arys Purwono, SIP, SIK, kepada Penanegeri.com menuturkan, sekira pukul 12.45 WIB, korban menarik uang tunai sebesar Rp 200.000.000 di Bank Mandiri Jalan Ahmad Yani Kota Langsa untuk keperluan lebaran.

Setelah selesai melakukan penarikan uang tunai tersebut, korban beserta saksi, Ahmad Dahlan menuju ke arah Aceh Timur dengan menggunakan Mobil Honda CRV warna putih Nopol BL 79 FZ

Kemudian, sesampai di Aceh Timur korban beserta saksi singgah terlebih dahulu diterminal Aceh Timur untuk mengambil paket kiriman dan selanjutnya korban dan saksi langsung menuju ke perkantoran pusat Pemerintahan Aceh Timur.

Setibanya di Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, korban masuk ke Kantor Sekdakab, namun baru berjalan sekitar lima menit korban mendengar suara keributan diluar kantor, dan melihat mobilnya sudah dikerumuni oleh warga.

Baca Juga  FPRM Minta Penegak Hukum Usut Dugaan Fee Proyek di ULP Aceh

“Saat itu korban melihat kaca mobil sebelah kanan bagian tengah telah pecah dan uang tunai sebesar Rp. 200.000.000 miliknya yang dimasukkan dalam kantong plastik hitam telah hilang dicuri oleh orang tidak dikenal dengan modus merusak/memecah kaca mobil,” terang Kasat.

Lanjut Kasat, aksi pencurian yang dilakukan oleh orang tidak dikenal tersebut sempat dikejar oleh warga namun tidak membuahkan hasil.

Komentar

Berita Terbaru