oleh

Ini Kronologis Tabrakan di Peusangan Bireuen yang Merenggut 4 Korban Menurut Polisi

-Aceh-2.258 views

PENANEGERI, Bireuen – Informasi tabrakan beruntun yang merenggut empat korban jiwa di depan MK Coffe, Matang Glumpangdua, Peusangan, Kabupaten Bireuen awalnya sempat simpang siur.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kasat Lantas, AKP Teuku Heri Hermawan SH, SIK didampingi Kanit Laka, Aiptu Zulkarnaen kepada wartawan, Kamis (14/8) mengatakan, pertama sempat diperkirakan hanya dua unit sepeda motor yang tabrakan. Setelah mendapat keterangan, ternyata yang teribat tabrakan tersebut ada tiga unit sepeda motor.

“Tabrakan ini bermula, saat satu sepeda motor Suzuki GSX tanpa nomor polisi yang dikendarai M Ikhsan yang memboncengan dengan M Rahmat melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh. Saat tiba di lokasi kejadian, sepeda motor ini mendahului satu unit mobil yang sedang melaju searah depan mereka,” paparnya.

Ketika mendahului jalur kanan, lanjut Kasat, sepeda motor M Ikhsan ini melewati marka atau garis as putih-putih di tengah-tengah jalan, sehingga bertabrakan dengan bagian depan sepeda motor Honda Beat tanpa nopol yang dikendarai Suryadi dari arah berlawanan.

Baca Juga  Antisipasi Langkanya Gas Elpiji, Pemuda Jangka Bireuen Ciptakan Kompor Roket

Kala itu, tambah AKP Teuku Heri, Suryadi berboncengan dengan Fajri. Sementara di belakang Honda Beat itu sendiri, datang satu unit sepeda motor Vario yang dikendarai Muklan Afdhal melaju dari arah Banda Aceh ke Medan, dan langsung bertabrakan lagi dengan sepeda motor Suzuki GSX 750.

“Spontan ketiga unit sepeda motor tersebut dan penumpangnya jatuh serta terplanting di atas badan jalan. Tiga orang korban meninggal di lokasi kejadian, yakni M Ikhsan, M Rahmat dan Suryadi,” jelasnya.

Sementara Fajri meninggal dunia dalam penanganan tim medis di IGD rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Bireuen, Kamis (15/8)  sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Selanjutnya, Kamis (15/8) sekitar pukul 09.00 WIB, personel Kanit Laka Polres Bireuen kembali mendatangi lokasi tabrakan guna memastikan secara detail kronologis kejadian tabrakan beruntun tersebut.

Komentar

Berita Terbaru