oleh

Ini Kronologis Tewasnya KKB di Sawang Aceh Utara

-Aceh-409 views

PENANEGERI, Lhokseumawe – Tim gabungan Polda Aceh diback-up Polres Lhokseumawe berhasil melumpuhkan AR alias Raman Peudeung (30) di Desa Punteut, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara Minggu (1/12) malam.

Polisi mengindikasikan, AR merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang meresahkan masyarakat selama ini.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim AKP Indra T Herlambang dalam konferensi pers di Mapolres setempat, Selasa (3/12) mengatakan, Raman Peudeung tewas tertembak dalam operasi penyergapan sekitar pukul 19.00 WIB.

“Tim gabungan bergerak ke desa itu sekitar pukul 17.00 WIB dan melakukan briefing. Setelah itu, tim menunggu terduga pelaku yang diperkirakan akan lewat di titik lokasi tersebut. Ternyata si tersangka benar lewat dengan membawa senjata lengkap, memakai rompi dan membawa kabel-kabel,” jelasnya.

Indra menambahkan, saat itu petugas berusaha melakukan penyergapan terhadap tersangka, namun karena merasa terdesak, tersangka akhirnya melepaskan tembakan ke arah petugas.

“Setelah tim gabungan menghindar, terjadilah kontak senjata dan tim berhasil melumpuhkan pelaku. Pelaku kemudian terjatuh dan kembali mengarahkan senjatanya ke petugas, namun sebelum petugas kembali membalas, pelaku sudah tumbang,” sebutnya.

Baca Juga  Rekan Seprofesi di Sidang, Wartawan Bireuen Gelar Aksi Tutup Mulut dengan Lakban di Pengadilan

Setelah AR tewas, sambung Indra, tim gabungan tidak bisa langsung melakukan penggeledahan lantaran pihaknya menduga masih ada bom yang tersimpan pada tubuh AR, sehingga tim menghubungi penjinak bom untuk dilakukan sterilisasi.

“Setelah sterilisasi dilakukan, seluruh barang bukti yang kita sita dari tubuh tersangka kemudian dibawa ke Jibom untuk dilakukan penguraian. Setelah penguraian selesai, lalu barang bukti kami sita,” tandas.

Komentar

Berita Terbaru