oleh

Ini Larangan Kampanye yang Harus Dipatuhi Peserta Pemilu 2019

-Aceh, Politik-70 views

PENANEGERI, Langsa – Selain metode dan bentuk kampanye, peserta Pemilu juga harus memperhatikan larangan yang harus dipatuhi agar tidak melanggar dalam berkampanye.

Demikian disampaikan, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa, T Faisal, SH pada acara launching kampanye dan deklarasi damai Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Minggu (23/9), di Lapangan Merdeka setempat.

“Larangan yang harus dipatuhi itu adalah mempersoalkan dasar negara Pancasila dan pembukaan UUD 1945, menghina seseorang, agama, suku, ras, golongan, calon anggota DPRK Langsa dan/atau Parpol,” terangnya.

Kemudian, menghasut atau mengadu domba Parpol, perseorangan, dan/atau kelompok masyarakat, menggunakan kekerasan, ancaman kekerasan atau menganjurkan penggunaan kekerasan kepada perseorangan, kelompok masyarakat dan/atau Partai Politik.

Lalu, menganggu keamanan, ketenteraman dan ketertiban umum, merusak dan/atau menghilangkan alat peraga calon lain, menggunakan fasilitas dan anggaran pemerintah dan pemerintah daerah, menggunakan tempat ibadah dan tempat pendiidikan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar