oleh

Ini Lima Fakta Unik Dibalik Film Insidious: The Last Key

-Film-29 views

PENANEGERI, Film – Insidious: The Last Key menjadi film horor pembuka di tahun 2018. Film ini sudah rilis di layar lebar dan menghantui para penggemar horor seluruh Indonesia tanggal 10 Januari 2018 lalu. Film horor ini merupakan chapter keempat yang diproduksi setelah sukses dengan tiga film sebelumnya.

Blumhouse Productions telah berhasil menggarap kelanjutkan film horor yang ditunggu-tunggu oleh penggemarnya ini. Ada sejumlah ketegangan dan cerita hantu yang dihadirkan pada chapter ke-4 ini. Nah, di bawah ini adalah fakta-fakta dibalik kengerian yang ditampilkan Insidious: The Last Key!

Menelisik Fakta Di Balik Film Insidisous

Bukan Sekuel, tapi Prekuel

Setting yang digunakan di chapter keempat ini adalah zaman sebelum kejadian di Insidious yang pertama. Di Insidious 1 dan 2, fokus ceritanya ada pada keluarga Josh Lambert. Dimana Elise adalah seorang paranormal yang membantu keluarga Lambert menghadapi roh jahat.

Sementara di chapter keempat ini bercerita mengenai kilas balik masa lalu Elise saat remaja, di tahun 1950-an.

Elise kecil sering diganggu iblis yang membutuhkan kekuatannya untuk membuka segel pintu di ruang bawah tanah rumah masa kecil Elise.

Elise Rainier Jadi Tokoh Utama

Elise yang dikisahkan meninggal di chapter 1 menjadi tokoh utama dalam Insidious: The Last Key. Chapter ini mengisahkan tentang masa kecil Elise hingga masa remajanya.

The Last Key ini lebih terfokus pada keluarga Rainier dan hubungan mereka dengan dunia supranatural. Dari sini akan diceritakan bagaimana mulanya Elise mendapatkan kekuatan supranatural.

Misteri masa lalu Elise itu melibatkan tentang ayahnya yang tidak suka dengan kekuatan yang dimiliki Elise. Selanjutnya mengenai The Red Door yang berada di ruang bawah tanah rumah keluarga Reinier.

Ada banyak intrik yang dikisahkan pada pembuka dan menghantui rumah masa kecil Elisa hingga Elisa dewasa harus membasmi iblis yang berada di rumahnya. Iblis itu telah lama menjadi mimpi buruk bagi keluarga Reinier.

Lin Shaye kembali dipercaya untuk memerankan Elise Rainier dalam film Insidious chapter keempat ini. Dalam perkembangannya, Elise akan berhubungan langsung dengan iblis pada film The Last Key.

Ada Banyak Sosok Hantu

Jumpscare yang didukung dengan kemunculan hantu-hantu memang hal penting dalam sebuah film horor. Efek suara yang menegangkan dan kemunculan hantu secara tiba-tiba adalah racikan yang pas untuk membuat penonton ketakutan.

Seperti yang terlihat pada poster, hantu ini mempunyai jari berbentuk kunci yang dapat mengunci suara orang. Sehingga orang lain tidak bisa mendengar teriakan orang tersebut.

Selain itu juga menampilkan The Further dan Red Door dimana banyak makhluk astral di masa kecil Elise yang berinteraksi kembali dengan Elise dewasa.

Menghadirkan Sutradara Baru

James Wan tidak lagi menjadi sutradara untuk film ini. James Wan telah menjadi sutradara Insidious chapter 1 dan 2. Di chapter 4 ini James Wan, Jason Blum, dan Oren Peli mendapat posisi sebagai produser.

Sementara Adam Robitel didapuk sebagai sutradara untuk menggarap The Last Key. Sebelumnya Robitel telah menggarap film-film horor seperti Paranormal Activity: The Ghost Dimension.

Anggaran Minim namun Keuntungan Tinggi

Hal ini seperti telah menjadi tradisi pada Insidious sebelumnya. Tiga seri sebelumnya tercatat mempunyai anggaran minim namun mendulang keuntungan yang besar.

Insidious (2010) dibuat dengan anggaran $1,5 juta mampu menghasilkan keuntungan $97 juta. Mengikuti pendahulunya, The Last Key juga dibuat dengan anggaran kecil yaitu $10 juta dan dalam tiga hari pertama penayangan berhasil meraup keuntungan $49,4 juta.

Komentar

Berita Terbaru