oleh

Ini Lima Pesepakbola Terkaya dari Zambia

PENANEGERI, Sepakbola – Zambia memiliki beberapa pemain berbakat dalam hal sepakbola dan salah satu nama yang telah membawa banyak kebanggaan bagi Zambia di bidang sepakbola adalah Kalusha Bwalya yang pernah dinominasikan sebagai Pemain Terbaik Dunia 1996.

Kemudian juga ada nama Joseph Musonda juga berhasil membawa bendera Zambia ke sepakbola internasional. Berikut lima pesepakbola terkaya asal Zambia.

Rainford Kalaba

Rainford Kabala merupakan pemain sepakbola profesional yang saat ini bermain untuk klub berbasis Kongo, TP Mazembe.

Superstar Zambia itu telah bermain di berbagai pertandingan sepakbola kontinental dan internasional, dan kehebatannya telah membuatnya menjadi kepribadian yang tak ternilai di sepakbola Zambia. Dia menghasilkan $ 240.000 setiap tahun.

Stoppila Sunzu

Superstar ini bertanggung jawab terkait gol kemenangan melawan tim nasional Pantai Gading di Piala Afrika 2012. Dia telah bermain untuk beberapa tim di seluruh negeri.

Dia juga mewakili negaranya di turnamen penting seperti turnamen Piala Dunia U-20 di tahun 2007 dan pemain ini membawa pulang $ 270.000 setiap tahun.

Emmanuel Mayuka

Lahir pada bulan November 1990, pemain ini telah mampu melakukan keajaiban di dunia sepakbola karena bakatnya. Dia bermain sebagai striker.

Dia telah bermain untuk tim seperti FC Metz (tim asal Prancis) dan Southampton sebelum menetap di Zamalek yang merupakan tim berbasi Mesir di mana dia ditawari kontrak 3 tahun. Dia menghasilkan rata-rata $ 300.000 per tahun.

Isaac Chansa

Pemain ini menggunakan nama panggilan “Zife.” Dia telah bermain dengan sangat baik dalam dunia sepakbola dan bermain untuk klub berbasis Afrika Selatan Orlando Pirates dan tim asal Swedia seperti Helsingborg sebelum pindah ke Shillong Lajong FC di India. Dia diperkirakan mendapat $ 360.000 setiap tahun.

Christopher Katongo

Christopher Katongo adalah pesepakbola dengan bayaran tertinggi di Zambia. Dia bermain sebagai striker untuk tim liga utama negerinya, Green Buffaloes. Yang perlu diperhatikan adalah dia telah ditunjuk oleh BBC sebagai Pemain Terbaik Afrika tahun 2012.

Pemain tersebut menggambarkan tingkat disiplin yang tinggi karena ia sempat menjadi anggota Angkatan Darat Zambia. Pesepakbola berbakat ini membawa pulang hingga $ 458.000 per tahun.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *