oleh

Ini Lima Tim NBA Terkaya

PENANEGERI, Basket – Nilai sebuah tim NBA dihitung dengan menggabungkan apa yang mereka lakukan di dalam dan di luar lapangan. Menjadi franchise berarti bisnis, dan ada lima tim NBA yang telah menyempurnakan seni menggabungkan citra dan kecakapan untuk menggemukkan rekening bank mereka.

Bukan rahasia lagi bahwa banyak waralaba NBA ada di pasaran dan pastinya, ada lima tim NBA yang benar-benar menarik perhatian karena tingkat kekayaannya.

Berikut lima tim NBA terkaya di dunia yang berhasil dihimpun Penanegeri.com.

Golden State Warriors

Joe Lacob dan Peter Guber membeli Warriors pada tahun 2010 dengan harga $ 450 juta, sebuah langkah yang akan mengubah nasib tim ini di dalam dan di luar lapangan.

Dengan memenangkan 4 kejuaraan sampai saat ini, pendapatan bersih Warriors saat ini mencapai $ 201 juta dan setiap penasihat keuangan olahraga akan mengingat sejarah mereka dan hasilnya cukup mengesankan.

Pendapatan operasional mereka adalah $ 57,6 juta dengan biaya $ 80 juta untuk mempertahankan Stephen Curry dan kru tim. Beberapa investor mungkin tidak senang dengan persentase hutang yang mencapai 13 persen, namun dengan penerimaan sebesar $ 79 juta, ini bukan persentase yang mengkhawatirkan.

Pendapatan dari para penggemar mencapai $ 36 juta dan dengan Green and Curry saat ini bermain seperti tahun 1999, para penggemar Warriors akan terus memberi dukungan untuk tim ini.

Brooklyn Nets

Mereka mungkin belum pernah memenangkan kejuaraan, tapi Nets punya uang. Mikhail Prokhorov yang seorang miliader tidak memiliki masalah investasi besar pada tim ini. Ketika dia mengambil alih tim tersebut 6 tahun yang lalu seharga $ 365 juta, kekayaan tim beruhan 180 derajat.

Pendapatan Nets saat ini mencapai $ 220 juta dan biaya operasional pemain hampir mencapai $ 100 juta. Nets saat ini beroperasi dalam kerugian, dengan pendapatan mencapai $ 5,7 juta. Mungkin pendapatan lain sebesar $ 63 juta dan $ 17 dari setiap penggemar menjadi salah satu keuntungan.

Houston Rockets

Ketika Leslie Alexander mengambil alih kepemilikan Rockets pada tahun 1993, ini terlihat sebagai langkah positif bagi para pemain dan penggemar, $ 85 juta cukup murah saat itu, mengingat Rockets mendapat dukungan finansial yang buruk dengan hutang dan biaya pemain yang hampir tidak dapat mereka selesaikan.

Meningkat di tahun 2016, tim ini sekarang bernilai lebih dari $ 1 miliar, dengan pendapatan di wilayah $ 237 juta. Pendapatan operasional saat ini mencapai $ 74,6 juta, dan biaya $ 85 juta untuk membayar James Harden dan perusahaannya.

Dengan populasi area metro sebesar 6,3 juta, Rockets dapat mengandalkan para penggemarnya untuk berkontribusi hingga $ 31 per orang dan menambah 2 trofi kejuaraan sejauh ini.

Dallas Mavericks

Mark Cuban membeli Dallas Mavericks pada tahun 2000 seharga $ 280 juta dan ini jelas merupakan tawaran besar mengingat mereka sekarang berada di atas nilai miliaran dolar. Pendapatan saat ini mencapai $ 177 juta dengan pendapatan operasional sebesar $ 24,3 juta.

Nilai hutang mereka mencapai 8 persen, tidak buruk bagi sebuah tim dengan hanya memenangkan satu kejuaraan. Penerimaan awal mencapai $ 45 juta per tahun, dan dengan populasi area metro 6,9 juta orang, tidak sulit untuk melihat bagaimana mereka mengumpulkan $ 18 dari setiap penggemar.

Miami Heat

Micky Harrison membeli waralaba Miami Heat pada tahun 1988 dan membayar hanya $ 33 juta saat itu. Tentu saja, saat itu jumlah uang ini bisa membeli 3 tim di tingkat ke-2.

Pendapatan saat ini mencapai $ 180 juta dengan pendapatan operasional sebesar $ 18 juta. Dengan nilai hutang hanya 7 persen, Heat memang berjalan cukup baik.

Biaya untuk pemain mencapai $ 89 juta dan dengan jumlah yang lumayan ini, para penggemar bisa memastikan satu hal dan Micky tidak puas hanya memenangkan 3 kejuaraan.

Penggemar Heats menyumbang $ 24 masing-masing untuk franchise ini sebagai pendapatan, dan dengan populasi area metro sebesar 5,6 juta, tim ini memiliki pendapatan yang cukup aman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *