oleh

Ini Manfaat yang Dirasakan Masyarakat dengan JKN-KIS

PENANEGERI, Langsa – Berdasarkan UU No 24 Tahun 2011, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan adalah badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang mulai beroperasional pada tanggal 1 Januari 2014 lalu.

Staf Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Langsa, Khairunisa, kepada Penanegeri.com menjelaskan, berbagai manfaat sudah dirasakan oleh peserta JKN-KIS diseluruh kabupaten/kota khususnya di Aceh.

Seperti, yang diutarakan oleh salah seorang warga Aceh Tenggara, Asmarani. Ia mengakui bahwa dirinya yang didiagnosa mengalami infeksi saluran kemih, merasa bersykur saat sakit sudah mempunyai kartu JKN-KIS.

“Alhamdulillah, saya berobat menggunakan JKN-KIS, jadi tidak membebani keluarga dengan masalah biaya rumah sakit,” ungkap Asmarani.

Hal senada juga diungkapkan Sriyanti, yang merupakan menantu Asmarani. Dirinya mengaku pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit sangat baik dan profesional.

“Sejauh ini mertua saya sudah dikunjungi oleh dokter spesialis penyakit dalam dan dokter spesialis bedah untuk melihat kondisinya, kami senang disini tidak ada perbedaan terhadap pasien BPJS Kesehatan, mertua saya pun mendapat perlakuan baik sebagai pasien,” terang Sri.

Baca Juga  BPJS Kesehatan Tingkatkan Koordinasi dengan Kejari Aceh Tenggara

Pada kesempatan itu pula, Sri berharap agar program ini terus berlanjut dan berjalan dengan baik. Karena sakit merupakan salah satu beban bagi masyarakat yang berperekonomian menengah ke bawah.

“Jadi, dengan adanya program JKN-KIS ini tentu membuat kehidupan kami jauh ke arah yang lebih baik, yang dulu jika sakit hanya minum obat yang dijual di warung kini sudah bisa ditangani langsung oleh dokter,” tutup Sri.

Komentar

Berita Terbaru