oleh

Ini Perbup Aceh Utara yang Mengatur Larangan Merokok di Lingkungan Perkantoran

-Aceh-75 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib beberapa waktu telah mengeluarkan aturan larangan merokok di area lingkungan perkantoran. Aturan itu dituangkan dalam Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 3 Tahun 2015.

Aturan tentang larangan merokok di area lingkungan perkantoran tersebut juga diperkuat dengan Peraturan Pemerintah (Permen) Nomor 109 Tahun 2012 dan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nomor 64 Tahun 2015.

Perluasan sosialisi tentang hal itu sejauh ini dibantu oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten setempat dengan cara mendatangi sejumlah kantor dan memberikan pemahaman serta menempel stiker tentang kawasan tanpa asap rokok.

“Sosialisasi dengan cara seperti ini sudah rutin kita lakukan ke sekolah-sekolah sesuai petunjuk Dinas Kesehatan,” kata salah satu petugas Puskesmas Baktiya, saat melakukan sosialisasi ke MIN 30 Aceh Utara, Kamis (5/9).

Kepada pihak petugas Dinkes Aceh Utara, Kepala MIN 30 Aceh Utara itu, Muhammad Yusuf atau yang biasa disapa H Yos menyampaikan terimakasih atas kunjungan sosialisasi tentang larangan merokok tersebut.

Baca Juga  Puluhan Ruko di Simeulue Terbakar, Penyebab Masih dalam Penyelidikan

“Terimakasih telah diadakan sosialisasi. Kami akan berusaha mengindahkan Permen, Permendikbud dan Perbup tentang larang merokok di lingkungan perkantoran. Kita akan menjaganya demi kesehatan kita bersama,” ujarnya.

Kendati demikian, pantauan Penanegeri.com, di beberapa kantor dinas lainnya, aturan itu tampak seperti tidak diindahkan. Sejumlah pekerja, staf bahkan pegawai negeri terlihat tetap bebas merokok di lingkungan perkantoran mereka.

Komentar

Berita Terbaru