oleh

Ini Serangkaian Even Aceh yang Digelar Tahun 2019

PENANEGERI, Banda Aceh – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh telah meluncurkan kalender even Aceh tahun ini. Peluncuran ini diselenggarakan di Aula Rapat Disbudpar Aceh, Senin (25/2).

Kadisbudpar Aceh, Jamaluddin mengatakan, peluncuran kalender even untuk memperkenalkan ragam daya tarik wisata dan keunikan atraksi daerah kepada wisatawan serta menarik minat berkunjung wisatawan ke Aceh untuk menikmati pesona alam dan budaya dan kearifan lokal masyarakat Aceh dan mempromosikan Aceh sebagai salah satu destinasi wisata halal.

Selain itu, katanya didampingi Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani Sulaiman, hal ini juga bertujuan untuk membangun semangat dan komitmen pemerintah dalam memperkenalkan daerah.

“Calender of Event Aceh 2019 ini, nantinya juga akan diluncurkan oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya dan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, pertengahan Maret mendatang,” terang Jamaluddin.

Berikut 10 even top yang diselenggarakan tahun 2019 di Aceh :
– Sabang Marine Festival (Sabang, 27-30 April)
– Festival Ramadhan (Banda Aceh, 12-18 Mei)
– Kemah Wisata (Simeulue, 20-23 Juni)
– Aceh Culinary Festival (Banda Aceh, 5-7 Juli)
– Pulau Banyak International Festival (Pulau Banyak, 23-27 Juli)
– Banda Aceh Coffee Festival (Banda Aceh, 1-3 Agustus)
– Festival Danau Lut Tawar (Aceh Tengah, 2-4 Agustus)
– Saman Gayo Alas Festival (Gayo Lues, 18-19 Agustus)
– Aceh International Rapai Festival (Bireuen, 24-27 Agustus)
– Aceh International Diving Festival (Sabang, 6-7 Oktober)

Baca Juga  Disbudpar Aceh Gelar Festival Sate Matang di Bireuen 

Selain 10 top even itu, juga ada puluhan even lainnya yang dilaksanakan. Untuk informasi lengkap bisa dilihat dalam situs resmi Disbudpar Aceh di www.disbudpar.acehprov.go.id.

Komentar

Berita Terbaru