oleh

Ini Spesifikasi Grenade Launchers 40mm RLV-HEFJ

-Pena Berita-164 views

PENANEGERI, Jakarta – Hingga kini 280 (dua ratus delapan puluh) pucuk senjata beserta 5 (lima) ribuan amunisi Grenade Launchers 40mm RLV-HEFJ yang diimpor oleh Polri masih tertahan di gudang Unex kargo Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

Informasi yang berhasil dihimpun Penanegeri.com,  adapun ribuan jenis amunisi yang diimpor Korps Brimob Polri tersebut yakni jenis Amunition Castior 40mm, 40 x 46mm round RLV-HEFJ High Explosive Fragmentation Jump Grenade.

Dilansir dari laman arsenal-bg, Minggu (1/10) berikut spesifikasi singkat amunisi Grenade Launchers 40mm RLV-HEFJ.

Amunisi pelontar granat (Grenade Launcher/GL) RLV-HEFJ, sesuai spesifikasinya termasuk jenis amunisi granat berfragment (menimbulkan pecahan) dengan daya ledak tinggi.

Amunisi ini Memiliki jarak jangkau (capai) hingga 400 meter, dengan jarak tembak efektif 10 hingga 40 meter. Untuk radius ledakan yang dimiliki amunisi ini yaitu 6 (enam) meter.

Grenade Launchers 40mm RLV-HEFJ sangat cocok untuk musuh yang bersembunyi (berlindung) ditempat perlindungan baik berupa bangunan yang terbuat dari selain beton.

Amunisi Grenade Launchers 40mm RLV-HEFJ sangat efektif untuk sasaran musuh di tempat terbuka maupun tempat persembunyian ringan (tempat perlindungan atau bangunan dengan konstruksi ringan/nonbeton).

Jika amunisi ini ditembakkan ke udara, mengenai atau tidak mengenai sasaran, amunisi jenis ini akan tetap meledak dalam waktu 14 hingga 19 detik.

Itulah spesifikasi singkat jenis amunisi Grenade Launchers 40mm RLV-HEFJ yang berhasil dirangkum.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *