oleh

IRT di Bireuen Ditetapkan Tersangka Kasus Pencurian dengan Kekerasan

PENANEGERI, Bireuen – Ibu Rumah Tangga (IRT), Rat (34) warga Desa Mon Jambee, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen ditetapkan sebagai tersangka terkait pencurian dengan kekerasan yang dilakukan terhadap Manfarisah (85) warga setempat.

Akibat perbuatan tersangka Rat, kalung emas dan korban Nek Manfarisah (85) mengalami luka serius hingga akhirnya meninggal dalam perawatan medis.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi didampingi Wakapolres Kompol Jatmiko SH dan Kapolsek Kota Juang, AKP Ahmad Arief Sanjaya kepada wartawan, Sabtu (9/3) menjelakan, Rat ditahan pihak kepolisian sejak 2 Maret lalu setelah dikuatkan indikasi, kalau Rat patut diduga sebagai pelaku tunggal terkait perampasan kalung emas korban.

“Tersangka Rat diduga telah merampas kalung emas seberat 10 mayam dari leher korban Manfarisah. Dalam memuluskan perbuatannya, kepala korban sempat dibenturkan ke dinding, sehingga korban pingsan,” katanya.

Pasca kejadian, tambah Kapolres, korban sempat beberapakali harus dirawat di rumah sakit Bireuen serta di boyong ke Banda Aceh, namun kondisi korban Manfarisah ini terus memburuk, dan akhirnya meninggal dunia, 18 Februari lalu di Bireuen.

Baca Juga  Kapolres Langsa Imbau Pelajar Jauhi Narkoba

Kendati tersangka ini belum mengakui merampas dan menganiaya korban, lanjut Gugun Hardi Gunawan, namun polisi sudah memiliki cukup bukti dan keterangan dari enam orang saksi yang telah dimintai keterangan.

“Dari beberapa saksi yang telah dimintai keterangan, tersangka Rat sebagai tersangka penganiaya Manfarisah dan merampas kalung emas korban. Maka Rat resmi kita tetapkan sebagai tersangka,” tegas Kapolres Bireuen.

Komentar

Berita Terbaru