oleh

Isak Tangis Warnai Pelepasan Keberangkatan Jamaah Calon Haji Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Sebanyak 297 jamaah calon haji (JCH) kloter kloter-09 Kabupaten Bireuen dilakukan pelepasan keberangkatannya, di Masjid Agung Sultan Jeumpa, Selasa (30/7) malam.

Pelepasan seluruh jamaah calon haji tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Bireuen,  Dr H Muzakkar Agani, SH, M.Si. Sementara isak tangis keluarga yang mengantar itu ikut mewarnai keberangkatan para jamah calon haji tersebut.

Kadis Syariat Islam, H Jufliwan SH, MM dalam laporannya mengatakan, jamaah calon haji Kabupaten Bireuen awalnya berjumlah 300 jamaah, sementara yang diberangkatkan 297 jamaah, seorang jamaah laki-laki Ridwan bulan  bin Muhammad Thaib asal Kecamatan Juli meninggal dunia.

“Dua jamaah calon haji asal Kota Juang juga tertunda berangkat karena terkendala sakit, sementara yang dilakukan penglepasan malam ini ada 8 titik, di Masjid Agung Sultan Jeumpa meliputi jamaah Kota Juang, Juli, Jeumpa dan Kecamatan Kuala,” katanya.

Sedangkan jamaah calon haji Gandapura, Makmur keberangkatannya di Masjid Gandapura, dan jamaah calon haji Kutablang, Peusangan dan Jangka pemberangkatannya di Masjid Kutablang.

Baca Juga  Beda Nama di Dukumen, Berkas Calon Anggota DPRK Bireuen Dikembalikan dari Provinsi

Lalu jamaah calon haji Peusangan, Peusangan Siblah Krueng dan Peusangan Selatan keberangkatannya di Masjid Besar Peusangan. Selanjutnya jamaah calon haji Peulimbang, Jeunieb, Pandrah, dan Simpang Mamplam diberangkatkan di Masjid Besar Jeunieb, dan jamaah calon haji Samalanga dilakukan di Masjid Besar Samalanga.

“Para jamaah Kabupaten Bireuen masuk asrama haji Banda Aceh, Rabu 31 Juli 2019 dan berangkat ke tanah suci melalui Bandara SIM Blang Bintang, Kamis (1/8) pukul 07.45 WIB, tambah Jufliwan.

Sementara itu, Wakil Bupati Bireuen, H Muzakkar A Gani dalam sambutannya menyampaikan, kepada seluruh jamah calon haji untuk tetap menjaga kesehatan, sehingga dapat menjalankan ibadah dengan baik di Arab Saudi.

“Selama menjalankan ibadah haji di tanah suci, tetap menjaga kekompakan sesama jamaah, dapat melaksanakan ibadah haji secara sempurna, semoga menjadi haji yang mabrur,” harapnya.

Komentar

Berita Terbaru