oleh

J-Trex ke-3 Bireuen Berakhir, Ini Tim Peraih 3 Unit Sepeda Motor

PENANEGERI, Bireuen – Juang Trail Expedition (J-trex) ke-3 yang diikuti 318 Rider, Aceh dan Sumatera berakhir, Minggu (16/12) sore dan ditutup secara resmi oleh Bupati Bireuen, Saifannur S.Sos.

Puncak penutupan itu turut dihadiri, Wakapolda Aceh Brigjen Pol Supriyanto Tarah serta undangan lainnya.

Bupati Bireuen, Saifannur, S.Sos dalam arahannya mengatakan, atas nama Pemerintah Bireuen mengucapkan selamat atas suksesnya ajang ini selama dua hari dan berakhir hari ini, Minggu (16/12).

“Kehadiran Rider baik dari kabupaten/kota dan dari luar Aceh, tentu sebuah kebanggaan bagi kami, sebab para Rider telah menikmati wisata alam Bireuan, yang masih asri,” tuturnya.

Sebagai Kepala Daerah, sambung Saifannur, berharap setelah even ini, silaturrahmi sesama Rider harus tetap terjaga, sehingga pada even J-Trex ke-4 semuanya bisa tampil kembali di Bireuen.

Sementara itu, Wakil Ketua BIROAD Bireuen, Farhan Husein SE, MM didampingi Ari Azhari kepada Penanegeri.com mengaku, seluruh Rider telah mengakhiri rute sejak pagi, melintasi empat kecamatan, yakni Kota Juang, Pesuangan, Peusangan Selatan dan Kecamatan Peusangan Siblah Krueng.

Baca Juga  Bupati Bireuen : Generasi Muda Bireuen Jangan Dekati "Eskondel"

“Satu hari sebelumnya, Sabtu (15/12) Rider juga melakukan jelajah wilayah Kecamatan Kota Juang, Juli dan Jeumpa degan jarak tempuh 60 kilometer,” terangnya.

Selama ajang J-Trex ke-3 ini, juga diikuti oleh Wadir Intelkam Polda AKBP Ali Kadhafi dan mantan Bupati Bireuen, H Ruslan M Daud (HRD).

“J-Trex ke-3 tahun 2018, Rider harus mampu melewati medan extrim, licin dan curam serta pengunungan dan alur sungai, sebagai ketentuan yang telah ditetapkan panitia,” ujarnya.

Sementara tiga unit hadiah utama berupa sepeda motor Fit masing-masing diraih oleh tim dari Aceh Tamiang yang diserahkan oleh Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK, MSi. Lalu, hadiah sepeda motor kedua disabet tim Lhoksukon dan hadiahnya diserahkan Wakapolda Aceh Brigjen Pol Supriyanto Tarah, sedangkan sepeda motor ketiga diboyong tim Aceh Timur yang diserahkan oleh Bupati Bireuen, Saifannur.

Bagi Rider yang lain juga berhasil membawa pulang berbagai doorprez mulai lemari es, mesin cuci, TV, helm, gear, hair drayer, setrika, kipas angin, blender, dua mesin jahit, dua unit sepeda sport dan ratusan hadiah lainnya.

Baca Juga  Bupati Bireuen : Saya Kecewa, Pertemuan Dengan Wartawan Kadis Banyak Tak Hadir

Ditempat yang sama, Wakapolda Aceh Brigjen Pol Supriyanto Tarah meminta J-Trex ke-4 nantinya, berharap bisa lebih meriah lagi dengan melibatkan pembalap luar negeri, sehingga ajang ini menjadi agenda nasional.

“Awalnya saya ke Bireuen ingin ikut tampil dan ingin bersaing dengan Rider-Rider muda pada J-Trex ini, tapi karena ada agenda lain, sehingga saya tak bisa tampil,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru