oleh

Jack Butland Siap Jadi Kiper Nomor Satu Inggris

PENANEGERI, Sepakbola Jack Butland siap untuk mengambil alih posisi sebagai kiper nomor satu Inggris jika Gareth Southgate memilih meninggalkan Joe Hart untuk dua kualifikasi terakhir Piala Dunia, kata Mark Hughes (manajer Stoke City).

Hart telah menjadi pilihan pertama bersama tim nasional sejak tampil di Piala Dunia 2010, mengambil alih posisi Robert Green. Dia telah tampil di semua pertandingan untuk Inggris sejak saat itu, meskipun ada penurunan performa sejak dipinjamkan ke Torino oleh Pep Guardiola musim lalu.

Pemain berusia 30 tahun itu telah dipinjamkan ke West Ham untuk Liga Primer musim 2017-18, namun mendapat sorotan menyusul beberapa penampilan yang dipertanyakan.

Dalam enam pertandingan di liga, Hart telah kebobolan 13 kali saat Hammers berjuang untuk meraih poin penuh, dengan tim asuhan Slaven Bilic masih berada di papan bawah klasemen.

Hughes berharap Hart bisa menjadi pilihan pertama Southgate untuk pertandingan dengan Slovenia dan Lithuania, namun mengatakan bahwa Butland akan siap jika manajer tim nasional Inggris tersebut memiliki perubahan keputusan.

“Jika Gareth berpikir untuk membuat keputusan, pandangan saya adalah bahwa dia (Butland) adalah penjaga gawang yang bisa diandalkan. Tapi mengingat Joe telah mengambil dua kualifikasi sebelumnya, dia mengirim pesan kepada semua orang bahwa kemungkinannya adalah Joe, yang juga merupakan penjaga gawang yang sangat cakap, lebih cenderung siap mempertahankan posisinya,” kata Hughes dilansir The Guardians, Minggu (1/10).

“Tapi jika Jack Butland dipanggil, dia akan siap secara fisik dan mental. Dia adalah salah satu kiper utama dalam skuad Stoke. Dia melakukan banyak hal dengan sangat baik dan memastikan bahwa gawangnya aman. Dengan usianya saat ini, dia memiliki waktu untuk menunjukkan diri dan memenangkan pertandingan dengan tim manapun. Saya kira dia layak berada di tim nasional,” sambungnya.

Kemenangan Inggris atas Slovenia di Wembley pada 5 Oktober akan mengamankan tempat mereka di Rusia 2018, dan mantan manajer Manchester City itu menambahkan, “Tentu saja, ada harapan untuk Inggris semakin membaik jelang kompetisi internasional. Inggris selalu tampil sempurna di kualifikasi dan saya rasa itu akan berlanjut. Tapi beberapa perbaikan juga diperlukan dan itu adalah tugas manajer untuk melakukannya,” terangnya.

“Sekarang, siapapun yang berada di skuad itu, harus berjuang untuk nama negara dan juga tampil semaksimal mungkin,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *