oleh

Jadwal Masuk Sekolah di Bireuen 13 Juli, Ini Ketentuannya

PENANEGERI, Bireuen – Menyahuti edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), jadwal masuk sekolah di Kabupaten Bireuen dimulai pada 13 Juli 2020 pasca libur panjang dampak Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Bireuen, Drs M Nasir MPd, Sabtu (30/5) menjelaskan, terkait ketentuan masuk sekolah di Kabupaten Bireuen akan dimulai pada 13 Juli.

Dijelaskan M Nasir, proses awal masuk sekokah akan dimulai dengan penilaian kelulusan mulai 2 sampai 13 Juni 2020.

“Kalau untuk pengumuman kelulusan jenjang SD dilakukan 15 Juni, sedangkan bagi jenjang SMP 5 Juni. Lalu harus diikuti dengan kegiatan penilaian kenaikan kelas,” katanya.

Selanjutnya penyerahan rapot kenaikan kelas bagi seluruh siswa  direncanakan 20 Juni, dan ketentuan penerimaan peserta didik baru bisa dilaksanakan mulai 8 hingga 20 Juni.

Masuk sekolah sendiri, sambung M Nasir, mulai tanggal 13 Juli, dan setiap satuan pendidikan harus menerapkan protokol kesehatan, dengan menyediakan tempat cuci tangan, sabun dan tisu.

“Setiap sekolah juga harus menyediakan peralatan serta mengecek suhu badan siswa dan guru, menyediakan dan memakai masker, terakhir menjaga jarak (physical distancing).

“Selama di sekolah, maka siswa harus diberlakukan shif yang akan diatur secara teknis dalam waktu dekat ini,” terangnya.

Ditambahkannya, ketentuan lain terkait penerimaan peserta didik baru jenjang SD bisa dilakukan melalui online https://sd.disdikbud.bireuen.com.

Begitu juga jenjang SMP melalui https://smp.disdikbud.bireuen.com dan ini kebijakan dan ketentuan menyangkut masa aktif belajar semua berpedoman kepada peraturan Mendikbud serta peraturan Bupati Bireuen.

“Kita juga berharap semua kepala sekolah, baik jenjang SD serta SMP agar tetap melakukan koordinasi dengan dinas, sehingga tidak terjadi kesalahan dalam proses penerimaan siswa serta penerapan proses belajar mengajar saat wabah Covid-19 ini,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *