oleh

Jalan Blang Cut Peusangan Selatan Bireuen yang Putus Telah Diperbaiki

PENANEGERI, Bireuen – Jalan Desa Blang Cut, Peusangan Selatan, Kabupaten Bireuen yang putus diterjang banjir kini telah diperbaiki dan bisa dilintasi warga, Senin (1/6).

Keuchik Blang Cut, Muslim M Yusuf kepada Penanegeri.com, Senin (1/6) mengaku, sejauh ini kondisi jalan yang putus di kawasan desanya telah ditimbun dan diperbaiki, sehingga sudah bisa dilintasi kendaraan roda empat.

“Ya, alhamdulillah aksesnya sudah bisa dilintasi warga setelah tangani secara darurat oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Bireuen bersama dinas,” ujarnya.

Kendati masih licin, pihaknya sangat mengharapkan dinas terkait dapat menimbun pasir atau batu kerikil, sehingga tidak membahayakan warga yang melintas.

Pasca ambruknya badan jalan tersebut, warga terpaksa harus memutar arah bila hendak menuju ke beberapa desa lainnya, baik ke Blang Pala, Krueng Beukah dan Cibrek serta ke Peusangan induk.

“Meski telah ditangani darurat, warga berharap tahun ini ditangani secara permanen sehingga kondisi jalan menjadi lebih baik, dan tidak putus dan ambruk lagi,” sebutnya.

Ditempat terpisah Plt Kadis PUPR Bireuen, Fadli, ST mengatakan, kerusakan terjadi pada badan jalan pendekat jembatan (oprit) desa di Blang Cut setelah dihantam banjir beberap hari lalu.

“Namun kontruksi jembatan plat beton tidak rusak, penanganan darurat sudah dilakukan  BPBD dan telah bisa dilintasi warga,” tandasnya.

Sebelumnya, badan jalan sepanjang 8 meter yang menghubungkan ke beberapa desa lain ambruk, dan putus diterjang banjir pasca hujan deras mengguyur kawasan tersebut pekan lalu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *