oleh

Jalan di Kilometer 18.5 Krueng Simpo Bireuen Longsor dan Ancam Keselamatan

PENANEGERI, Bireuen – Ruas Jalan Bireuen-Tekengon, tepatnya di kilometer 18.5 arah ke objek wisata Krueng Simpo, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen mengalami longsor dan mengancam keselamatan pelintas, Kamis (27/6).

Pasalnya, sekitar 200 meter badan jalan amblas dan longsor, terlebih kawasan itu merupakan tikungan tajam yang dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas, terutama di malam hari.

Menurut sejumlah warga Krueng Simpo, Bireuen kepada Penanegeri.com mengaku, amblasnya badan jalan itu terjadi sepekan lalu dan hingga kini belum diperbaiki.

“Untuk memberikan tanda-tanda bahaya, warga telah memasang batang kayu dan tali police line bekas, agar pengguna jalan yang melintas dari dua rah itu berhati-hati,” katanya.

Sementara itu, seorang sopir angkutan umum L-300 jurusan Bireuen-Tekengon, Bahagia mengatakan, bila tak segera ditangani, maka badan jalan tersebut akan amblas lagi dan sangat berbahaya.

“Kondisinya memang sangat berbahaya, apalagi kalau dari arah Bireuen, bila sopir dan pengendara tidak hati-hati, bisa mengalami kecelakaan fatal. Apalagi itu kawasan merupakan tikungan tajam,” jelasnya.

Baca Juga  Oknum Geuchik Dipanggil Polres Aceh Utara Terkait Dana Desa

Amatan Penanegeri.com, badan jalan di lokasi itu sudah amblas hampir di garis tengah pembatas jalan, apa bila tak segera ditangani, maka badan jalan tersebut akan kembali longsor.

Komentar

Berita Terbaru