oleh

Jalan Elak Bireuen Penuh Lubang dan Mengancam Keselamatan Pelintas

PENANEGERI, Bireuen – sejumlah titik jalan alternatif atau jalan elak mulai Geudong-Geudong, Kota Juang hingga ke Cot Bada, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen kini mulai berlubang, Minggu (24/2).

Akibatnya, sejumlah pengguna jalan di kawasan itu sempat mengalami kecalakaan seperti beberapa hari lalu, seorang warga Desa Geudong Alue, Kota Juang, Bireuen sempat terperosok dan terjatuh.

Menurut Ahmadi, salah satu warga Geulanggang Teungoh, Kota Juang kepada Penanegeri.com, Minggu (24/2) mengaku, belakangan ruas jalan alternatif sudah banyak yang berlubang, tanpa penanganan dari pemerintah setempat.

“Selama ini jalannya banyak yang sudah berlubang, bahkan kalau malam harinya warga yang melintas dengan sepeda motor di jalan elak ini ada yang terjatuh,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Ramli, warga Cot Gapu yang sering melintas di ruas jalan tersebut. Menurutnya ruas jalan elak itu seharusnya segera ditangani sehingga tidak banyak jatuh korban.

“Kalau hujan, maka pengguna jalan banyak yang tidak tahu kalau ada lubang, sehingga terpelanting dan jatuh, apalagi kalau ibu-ibu yang menggunakan sepeda motor,” terangnya.

Untuk itu dirinya beserta warga lainnya sangat mengharapkan perhatian dinas terkait, sehingga kerusakan dan lubang di ruas jalan elak ini bisa segera ditangani agar tidak jatuh korban lebih banyak.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Bireuen, Fadli ST yang dikonfirmasi terpisah mengaku, kerusakan pada jalan alternatif tersebut akan segera ditangani pihaknya.

“Masalah kerusakan dan lubang di ruas jalan elak itu kita sampaikan kepada petugas lapangan, agar segera diperbaikinya dengan cara menimbun kembali, agar pelintas tidak mengalami kecelakaan,” sebutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *