oleh

Jalan Licin, Bus Sanura dan L300 Terbalik di Gandapura Bireuen

-Aceh-2.168 views

PENANEGERI, Bireuen – Angkutan umum L300 BL 1102 NE dari Banda Aceh tujuan Medan, Sumatera Utara mengalami kecelakaan tunggal setelah terbalik melintang, di atas badan jalan nasional kawasan Desa Cot Tufah, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Kamis (26/9) sekitar pukul 03.50 WIB.

Tak lam kemudian, bus angkutan umum Sanura BL 7686 AA dari arah Banda Aceh tujuan Medan, Sumatera Utara ikut terbalik setelah menghindari L300 yang terbalik akibat badan jalan di kawasan itu licin.

Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, sementara bus Sanura itu terbalik dan terperosok ke parit jalan.

Akibat kedua bus itu terbalik, arus lalu-lintas di dua arah sempat macet total, terutama bus berbadan lebar dan truk. Sebagian bus dan truk berbedan lebar terpaksa mengalihkan tujuan melalui  jalan Keude Gandapura, ke Mon Keulayu keluar ke Simpang Pulo Awe, Kutablang Bireuen.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK M.Si melalui Kasat Lantas AKP Iptu Sandy Titah Nugraha SIK didampingi Kanit Laka Aiptu Zulkarnaen kepada wartawan  mengatakan, angkutan umum L300 yang terbalik tersebut dikemudikan  Sulaiman (43),  warga Desa Rukoh, Syiah Kuala Banda Aceh.

Baca Juga  Kesetrum Arus Listrik Perangkap Babi, Warga Jeunieb Bireuen Meninggal

“Awalnya L300 melaju dari Banda Aceh, saat tiba tiba di kawasan itu L300 tersebut terbalik dan diduga jalan licin karena sedang turun hujan,” katanya.

Tak lama setelah L300 terbalik, tambahnya, beberapa menit kemudian satu unit bus angkutan umum Sanura yang disopiri Rusli (54) warga Medan yang melaju dari Banda Aceh berusaha mengelak L 300, tapi ruas jalan licin sedang turun hujan, sehingga tidak mampu dikendalikan sehingga menghantam L300 tersebut.

“Bus Sanura akhirnya terperosok ke parit dengan posisi  bagian belakang bus berada atas badan jalan,” terangnya.

Pasca kejadian ini, arus lalulintas sempat macet beberapa saat, sebagian bus besar dan truk terpaksa harus memilih ruas jalan lain, mulai dari Gandapura hingga tembus ke Simpang Pulo Awe, Gandapura.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, Sanura rusak bagian depan, sedangkan L300 rusak berat, dan kedua unit kendaraan ini seudah ditarik ke Polres Bireuen,” sebut Kanit Laka Aiptu Zulkarnaen.

Komentar

Berita Terbaru