oleh

Jalan Lintas Blangkejeren-Kutacane Putus Total

PENANEGERI, Gayo Lues – Hujan deras yang melanda wilayah Gayo Lues (Galus) dan sekitarnya, mengakibatkan badan jalan milik Provinsi, tepatnya di daerah Karang Anyar Kecamatan Blangkejeren tertimbun tanah longsor, Kamis (13/12) malam.

Bahkan akibat tanah longsoran ini, badan jalan tersebut tak bisa dilalui kenderaan alias putus total.

Hal itu dikatakan salah satu warga Kutapanjang, Isma, kepada Penanegeri.com, Jumat (14/12) pagi.

Isma juga mengaku, informasi itu dia dapatkan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gayo Lues.

Meski demikian, sambung Isma, untuk pengendara yang ingin bepergian ke Kutacane, Aceh Tenggara dan sebaliknya, bisa melalui jalan alternatif, yakni dari Kampung Penggalangan.

Terkait hal itu, kepala BPBD Gayo Lues, Suhaidi, saat dikonfirmasi Penanegeri.com melalui selulernya, membenarkan kejadian tersebut.

“Ya memang betul, longsor terjadi diwilayah Karang Anyar Kecamatan Blangkejeren. Bahkan longsor juga terjadi diwilayah Tetumpun Kecamatan Putri Betung,” jelas Suhaidi.

Saat ditanyakan, apakah badan jalan dikedua titik longsor sudah bisa dilalui, Kepala BPBD ini mengaku belum bisa, karena masih menunggu alat berat.

“Hingga kini kedua titik longsor yang terjadi sekitar pukul 23.00 WIB itu, belum bisa dilalui kenderaan, karena masih menunggu alat berat untuk membersihkan longsoran tanah dari badan jalan,” tandas Suhaidi, seraya menambahkan, menurut informasi, alat berat sudah dalam perjalanan menuju ke lokasi titik longsor tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar