oleh

Jalan Longsor, DPRK Langsa Minta Dinas PUPR Segera Perbaiki

-Aceh-42 views

PENANEGERI, Langsa – Terkait badan jalan retak serta longsor di Jalan Sudirman Ujung, Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat, yang kondisinya kian parah, DPRK Langsa meminta Dinas PUPR setempat untuk segera memperbaikinya.

“Seyogianya Dinas merespon laporan warga dan menuntaskan persoalan agar tidak terjadinya kerusakan yang lebih besar,” sebut salah seorang anggota DPRK Langsa, Syamsul Bahri SH, kepada wartawan, Rabu (14/8)

Dirinya meminta, Dinas terkait juga harus cepat mengambil sikap dan merespon laporan warga agar tidak meluasnya kerusakan badan jalan yang nantinya akan berefek lain semisal pengguna jalan bisa terjerebab saat melintas ataupun lainnya.

Ia mengakui, pihaknya hingga saat ini kita juga telah menerima laporan warga bahwa sepanjang 15 M sampai 20 M badan jalan sudah retak dan longsor ke parit serta ada beberapa titik disepanjang jalan dimaksud, oleh karenanya pihak Dewan akan melakukan Pansus.

“Kita akan melakukan Pansus dalam rentang waktu dekat ini untuk melihat serta mengkroscek dilapangan terkait keretakan badan jalan yang menyebabkan longsor,” jelas Syamsul.

Baca Juga  Santri Angkatan Pertama Rumah Tahfidz di Bireuen Diwisuda

Sementara itu, Kabid Pengairan Dinas PUPR Kota Langsa, Gunawan Ilyas mengatakan, akan memperbaiki badan jalan yang longsor di Jalan Sudirman Ujung, Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat, yang kondisinya kian parah secepatnya.

Pihaknya akan menangani longsornya badan jalan yang jatuh ke parit agar tidak terjadi meluasnya longsoran.

“Kita akan tangani secepatnya badan jalan yang retak serta longsor agar tidak meluas lagi,” ucap Gunawan.

Lanjutnya, meskipun sudah dilakukan pembuatan terocok sebagai penahan longsor juga pihaknya telah menimbun badan jalan tersebut agar tidak meluas. Bahkan ada yang sudah dilakukan pengecoran dengan semen, tapi memang pada dinding parit sudah tak kuat menahan beban lagi.

Memang untuk tahun 2020 pihak Dinas telah memasukkan pembuatan parit besar hingga ke ujung jalan Lhueng dan sudah dipastikan melalui dana Otsus Aceh.

“Kita sudah usulkan dan sudah masuk dalam anggaran Otsus tahun 2020 untuk pekerjaan pembuatan parit besar tersebut,” tandas Gunawan.

Komentar

Berita Terbaru