oleh

Jalan Rusak, Warga Kecamatan Blang Mangat Hirup Debu

-Aceh-292 views

PENANEGERI, Lhokseumawe – Akibat kondisi jalan rusak dan tak kunjung diperbaiki, warga di tiga gampong yakni Mane Kareung, Asan Kareung, Blang Punteuet, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, menghirup debu.

Debu yang beterbangan disepanjang jalan tersebut berasal dari tanah timbun yang digunakan untuk menutupi badan jalan itu.

Salah satu pemilik warung  kopi di Gampong Mane Kareung, Dahlan, kepada Penanegeri.com, Rabu (9/1) menuturkan, akibat banyaknya debu yang beterbangan sangat merugikan dirinya, karena menempel pada dagangannya.

“Kondisi ini sangat mengganggu dagangan saya dan pelanggan, tetapi harus bagaimana, kami tidak mungkin harus metutup warung hanya karena debu itu, karena ini sebagai mata pencaharian saya,” ucapnya.

Jalan Rusak
(Penanegeri/Rizkita) : Kondisi Jalan berdebu di kawasan Embang, Punteuet, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Rabu (9/1).

Karenanya, ia berharap kepada pemerintah setempat untuk segera memperbaiki jalan tersebut, sehingga tidak menganggu masyarakat dan pengguna jalan lainnya.

Hal senada disampaikan salah seorang pengendara sepeda motor, Zubaidah. Diakuinya, meskipun debu tersebut sangat menggaggu kesehatan, namun dirinya terpaksa melintas di jalan tersebut daripada harus memutar lebih jauh jika ingin pulang ke rumahnya.

Baca Juga  Warga Minta Jalan Puenteut Mbang Segera Diperbaiki

“Saya setiap hari menghirup debu, meskipun mulut dan hidung ditutup masker. Apalagi jalan ini sering dilintasi mobil dengan muatan besar dan itu membuat debu semakin banyak beterbangan, sehingga bagi pengguna sepeda motor terpaksa harus berhenti sejenak dan membiarkan mobil besar tersebut lewat dahulu, baru kita bisa melanjutkan perjalanan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Lhokseumawe, Dedi Irfansyah saat dikonfirmasi terkait kondisi jalan tersebut melalui telepon maupun pesan singkat (SMS), tak kunjung dijawab hingga berita ini ditayangkan.

Komentar

Berita Terbaru