oleh

Jalinan Silaturahmi Satgas Pamtas RI-PNG bersama Warga Perbatasan

PENANEGERI, FEATURE, Keerom – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos km 76 dipimpin Sertu Khamdi melaksanakan anjangsana silaturahmi dengan pendekatan dari hati ke hati pada warga masyarakat di Kampung Uskuar, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (12/2/2020).

Anjangsana merupakan bentuk keakraban tersendiri antara Satgas Raider 300, Pos Km 76 kepada warga masyarakat dalam hal berkomunikasi intensif, mengobrol akrab dan mendengar keluhan warga masyarakat  di daerah pedalaman papua.

Hal ini menumbuhkan hubungan yang hangat dan penuh rasa kekeluargaan antara anggota Satgas Pos km 76 dan warga masyarakat perbatasan.

Kegiatan ini rutin dilakukan sebagai salah satu bentuk simpati dan empati Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos km 76 pada warga masyarakat.

Karena jarak kampung binaan dengan Pos yang lumayan jauh, sesering mungkin disempatkan oleh Satgas Pamtas untuk bisa berkunjung demi keamanan warga masyarakat di kawasan perbatasan.

Bincang-bincang hangat dan senda gurau yang dilakukan antara anggota Satgas dengan warga masyarakat menunjukkan bahwa hubungan kekeluargaan dan keakraban sudah terjalin dengan kuat.

Masyarakat pun berharap agar keakraban dengan anggota Satgas ini terus terjalin dengan baik hingga masa akhir penugasannya di tanah Papua ini. (Pen/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *