oleh

Jangan Lemah ! Lari Pagi – Berjemur Tingkatkan Metabolisme Tubuh dan Jaga Stamina

PENANEGERI, Penajam – Berbagai cara dilakukan untuk menghindari, atau mencegah Virus Corona (COVID-19). Himbauan terus digencarkan, untuk melawan virus yang cepat penularannya di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara yang merupakan calon Ibu Kota Negara (IKN).

Seperti halnya salah satu upaya pencegahan virus corona atau covid – 19 adalah dengan meningkatkan metabolisme tubuh, yaitu dengan berjemur di bawah sinar matahari langsung selama 10 sampai 15 menit, ini yang dilakukan TNI dari Koramil 01/Penajam Kodim 0913/ PPU, sesuai dengan arahan Komando Atas, melaksanakan jemur pagi dibawah terik sinar matahari yang bertempat di Makoramil Penajam Km 1 Kelurahan Penajam Kab PPU, Senin (6/4/2020).

Danramil Penajam Kapten Inf Imam S menyampaikan, “Menurut para ahli, waktu terbaik jemur badan dibawah sinar matahari pagi adalah diatas pukul 09.00 Wita, serta untuk untuk menambah sistem ketahanan tubuh. Namun, saat berjemur tidak boleh terlalu lama. Diatas jam 9 pagi 10-15 menit, diatas pukul 11 selama 3 menit, dan diimbangi makan makanan bergizi,” ungkap Kapten Imam.

Pelaksanaan berjemur di bawah sinar matahari tersebut dilanjutkan dengan olahraga lari jalanan dengan route Makoramil ke Pelabuhan Penajam dan kembali ke Makoramil, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan metabolisme tubuh agar terhindar dari penularan virus corona atau covid – 19, tutupnya.

( Pen/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *