oleh

Jaringan Sindikat Narkotika Internasional Dikendalikan Seorang Napi di Batam

PENANEGERI, Langsa – Jaringan sindikat internasional peredaran gelap narkotika Malaysia – Batam – Aceh, ternyata dikendalikan oleh seorang Narapidana (Napi) yang saat ini sedang mendekam di Lapas Pangkal Pinang Batam.

“Hal ini diketahui setelah tim gabungan yang terdiri dari Satgas Narkotik Investigation Center (NIC) Bareskrim Polri, Dit Res Narkoba Polda Aceh dan Kanwil DJBC Aceh, berhasil mengungkap jaringan sindikat narkotika internasional dibeberapa tempat,” sebut Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Eko Danianto didampingi Dir Res Narkoba Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito, Kapolres Langsa, AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK, Dandim 0104 Aceh Timur, Letkol Inf M Iqbal Lubis, Kepala BNNK Langsa, AKBP Navri Yuleni, SH, saat konfresi pers, Sabtu (9/6), di Halaman Mapolres Langsa.

Ia menjelaskan, ke 12 tersangka yang diamankan itu berperan sebagai kurir, sedangkan pemiliknya adalah seorang Napi di Lapas Pangkal Pinang Batam.

Karenanya, saat ini Satgas NIC Bareskrim Polri dan Timsus Narkoba Polda Aceh, terus melakukan pengembangan terhadap pengendali dan pemodal dari sindikat internasional peredaran gelap narkotika Malaysia – Batam – Aceh.

Baca Juga  Warga Gampong Blang Kota Langsa Digegerkan Penemuan Mayat

“Insya Allah dalam waktu dekat kita akan meringkus pemodal dari jaringan internasional ini,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru