oleh

Jaringan Telepon Tak Berfungsi, Petugas Damkar Bireuen Datangi Kantor Telkom

PENANEGERI, Bireuen – Akibat sering tak berfungsinya telepon duduk, di Kantor Damkar Bireuen, belasan petugas Pemadam Kebakaran setempat mendatangani Kantor Telkom setempat, Rabu (27/3).

Kedatangan mereka ke Kantor Telkom Bireuen tersebut guna menyampaikan keluhan, tidak berfungsinya telepon, di kantor mereka sepekan terakhir yang menyebabakan sulitnya mereka menerima telepon masuk pemberitahuan adanya kebakaran dari warga.

Komandan regu B petugas Damkar Bireuen, Safrizal didampingi sejumlah rekannya kepada wartawan mengatakan, pihaknya kalawahan selama ini. Sebab sudah beberapakali terjadinya kebakaran, tapi telepon ke kantor Damkar nomor 0644-21113 tak terhubung dan tidak ada nada.

“Warga mengeluh karena sudah ditelepon, nada masuk tetap ada. Tetapi nada dering telepon kantor tidak berdering sama sekali,” katanya.

Sementara Kabid  Darurat dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen, Fadli mengaku petugas Damkar Bireuen sudah pernah menyampaikan keluhan ini ke kantor Telkom.

“Tapi sejauh ini belum tertanggulangi, sehingga petugas mendatangi kantor Telkom, guna memastikan penyebabnya. Bila ada warga yang menelepon, tapi tidak ada suara dering di kantor,” sebutnya.

Baca Juga  Jelang Meugang Idul Fitri, Permintaan Sapi Masih Kurang

Ditempat yang sama, Kepala Telkom Bireuen, Yusman dalam pertemuan dengan petugas Damkar Bireuen mengaku, sejauh ini pihaknya sedang melakukan perbaikan sistem dan segera dilaporkan ke Banda Aceh.

“Petugas teknisi Telkom segera ke Kantor Damkar Bireuen, untuk memastikan kondisi dan penyebab gangguan tersebut,” terangnya.

Komentar

Berita Terbaru