oleh

Jasad Nurdin Ditemukan Sudah Jadi Kerangka

-Aceh-2.431 views

PENANEGERI, Aceh Timur – Jasad Syarifuddin (46) warga Dusun Gelanggang  Merak, Gampong Alue Merbo, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur, ditemukan oleh warga sudah menjadi kerangka.

Kerangka tersebut pertama kali ditemukan oleh Abdul Samad (27) warga Dusun Alue Punti, Gampong Meunasah Ketapang, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur, Senin (4/11) sekira pukul 15.00 WIB di kebun milik warga Hafiz yang terletak di Dusun Gelanggang Merak, Gampong Alue Merbo, Kecamatan Darul Amann Aceh Timur.

Demikian disampaikan, Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH, melalui Kapolsek Darul Aman, AKP Simson Purba, SH, kepada Penanegeri.com, Selasa (5/11).

Dijelaskannya, penemuan kerangka manusia itu, berawal saat Abdul Samad sedang mencari rumput untuk ternak kambingnya, dan setibanya di lokasi yang bersangkutan melihat ada tulang belulang berserakan di atas tanah tepatnya di kebun coklat milik Hafiz.

Melihat hal tersebut, Abdul Somad menghubungi Geuchik Meunasah Keutapang dan masyarakat setempat, selanjutnya oleh geuchik melaporkan ke Polsek Darul Aman tentang temuan kerangka mayat manusia tersebut.

Baca Juga  Diterpa Angin Puting Beliung, Tiga Rumah di Langsa Timur Roboh

Berdasarkan informasi itu, lanjut Kapolsek, personel beserta masyarakat menuju ke lokasi dan setibanya di sana benar ada kerangka manusia.

Dari lokasi itu juga ditemukan barang bukti yang diduga milik Nurdin yakni satu buah celana jeans warna hitam merk Levis, sepasang sandal jepit warna kuning, satu buah bungkusan goni yang berisikan satu buah kain sarung dan plastik terpal warna hitam.

“Setelah tulang kerangka manusia tersebut dikumpulkan selanjutnya dibawa ke Puskesmas Darul Aman. Keluarga Nurdin menolak untuk dilakukan otopsi dan kemudian kerangka tersebut dibawa pulang oleh keluarganya untuk dikebumikan,” terang Kapolsek.

Lanjutnya, menurut keterangan keluarga korban bahwa korban tersebut selama ini mengalami gangguan jiwa sudah 4 tahun dan korban juga sering mengalami/menderita sakit serta selama ini korban tinggal di kebun milik warga sendirian jauh dari perkampungan penduduk.

Komentar

Berita Terbaru