oleh

Jawara Debate Competition (JDC) 15-18 November 2019 di Untirta

PENANEGERI, Serang – Unit Kegiatan Mahasiswa Tirtayasa Law Debate Community (De’RECHT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) laksanakan Jawara Debate Competition (JDC) 15-18 November 2019.

Pembukaan Lomba Debat Nasional yang diikuti oleh beberapa Kampus besar di Indonesia dilakukan di Auditorium Gedung B Untirta dan dibuka langsung oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Hukum.

Dalam sambutannya Pipih Ludia Karsa, S.H., M.H menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada De’RECHT sebagai UKM yang dapat mewadahi minat bakat mahasiswa dibidang debat hukum.

“Saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada UKM De’RECHT selain menjadi wadah bagi mahasiswa dalam mengembangkan minat dan bakat, De’RECHT saat ini sudah mampu melaksanakan kegiatan debat setingkat nasional, dalam kompetisi ini kita bisa belajar menjadi percaya diri dan melatih keberanian serta menunjukkan kemampuan kita selama belajar di Fakultas Hukum,” dalam keterangannya.

Sementara itu Ketua Pelaksana JDC Mustopa Suganda mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya agenda tersebut.

“Terimakasih untuk semua pihak yang telah terlibat dalam mensukseskan kegiatan Debat Nasional ini, tentunya tidak akan berjalan dengan baik ketika kita tidak sama-sama berkorban tenaga, waktu dan fikiran dalam mempersiapkan segalanya,” keterangannya kepada wartawan.

Mustopa berharap kegiatan ini akan berlanjut serta memotivasi bagi pengurus dan anggota De’RECHT dalam kepengurusan selanjutnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini memotivasi semuanya untuk dapat diteruskan pada tahun-tahun berikutnya,” pungkasnya.

Dalam kompetisi ini turut serta delegasi Kampus Universitas Indonesia (UI), Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Jati Bandung (SGD), Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Universitas Jana Badra Jogjakarta dengan membawa mosi debat tentang Demokrasi, Penegakkan Hak Asasi Manusia dan Supremasi Hukum. (Penulis: Enda el-bahari)

Komentar

Berita Terbaru