oleh

Jayapura Ricuh

PENANEGERI, Jayapura – Perkembangan situasi di Jayapura hari Kamis 29 Agustus 2019, berdasarkan info dari para kontributor berita disana melalui perkembangan dilaporkan belum sepenuhnya kondusif, meski kericuhan yang terjadi di hari Kamis (29/8) telah mereda.

Namun situasi di Jayapura masih belum sepenuhnya kondusif. Kantor Telkom Indonesia yang berada di Jayapura, Papua, dilaporkan dibakar oleh massa yang tengah berunjuk rasa, siang tadi.

Pada demo Kamis siang (29/8) di depan bank Papua asrama Haji, Bendera Merah Putih diturunkan oleh massa pendemo, dan massa pendemo yang sudah anarkistis membakar mobil polisi di Expo Waena.

 

Datang massa pendemo yang dari Sentani kurang lebih berjumlah 1000 orang mulai melakukan pelemparan batu terhadap toko-toko maupun bangunan yang ada di seputaran Expo Waena.

Kemudian kerusuhan merembet, terjadi pembobolan Lapas Abepura, bahwa Narapidana melakukan pengrusakan serta pembakaran di area Lapas setelah itu melakukan pembobolan Lapas.

Massa pendemo melakukan tindakan anarkis dengan melempari Polsek Jayapura selatan (Polsek Entrop).

Dilaporkan sebagian PTC Entrop sudah dibakar oleh massa pendemo.

Massa pendemo di wilayah Jayapura selatan (Entrop), tepatnya di depan Polsek Entrop,Telah terjadi pertikaian antara Massa Pendemo dan Masyarakat non Papua.

Massa pendemo melakukan penyerangan ke Polsek KP3 Laut dan melakukan pembakaran Pelabuhan kontainer juga dibakar massa. (red)

Komentar

Berita Terbaru