oleh

Jelang GP Amerika Serikat, Toro Rosso Dapat Pembalap Baru

PENANEGERI, Formula 1 – Brendon Hartley akan membuat debut di Formula 1 untuk tim Toro Rosso di Grand Prix Amerika Serikat, yang dikabarkan secara eksklusif oleh laman Motorsport, Sabtu (14/10).

Pembalap itu ditunjuk sebagai pengganti Pierre Gasly, yang akan bersaing di putaran final Super Formula di Jepang.

Dengan kegagalan  tampil di F1 dalam beberapa tahun terakhir saat ia memusatkan perhatian pada ajang sportscars, panggilan tersebut merupakan kejutan baginya.

“Sungguh menakjubkan. Kesempatan ini mengejutkan, tapi saya tidak pernah menyerah pada ambisi dan impian masa kecil saya untuk mencapai F1. Saya telah tumbuh dan banyak belajar sejak saya menjadi pembalap Red Bull dan Toro Rosso, dan dalam tahun-tahun sulit, saya berhasil menjadi lebih kuat dan bahkan lebih bertekad,” ujar pembalap berusia 27 tahun itu.

“COTA adalah trek yang sangat saya nikmati¬† dan yang baru saja saya mainkan. Saya mencoba untuk tidak terlalu banyak berharap pada debut F1 saya, tapi saya merasa siap untuk itu,” tambahnya.

Hartley tidak asing dengan Toro Rosso, setelah menjalani uji coba untuk tim tersebut pada tahun 2009. Sebagai pembalap junior Red Bull, dia juga merupakan pembalap cadangan untuk dua tim perusahaan minuman energi itu pada tahun 2010.

Namun, ia dijatuhkan oleh Red Bull setelah uji coba di Magny-Cours pada tahun 2012.
Baru-baru ini dia fokus pada ajang sportscars, bersaing dengan Porsche di WEC dan memenangkan kejuaraan 2015 bersama Mark Webber dan Timo Bernhard, serta Le Mans 24 Hours tahun ini.

Pimpinan Toro Rosso, Franz Tost, mengatakan bahwa pengalaman berkendara dan kesuksesan Hartley saat ini, telah mendorongnya untuk menjadi pilihan terbaik untuk menggantikan Gasly.

“Brendon datang sebagai pemenang Le Mans 24 Hours dan dia juga memimpin Kejuaraan Ketahanan FIA, yang dimenangkannya pada tahun 2015 juga. Kami sangat senang bisa mengembalikannya ke tim kami. Dengan semua pengalaman balap yang terakumulasi selama ini, kami yakin bahwa dia akan melakukan pekerjaan yang fantastis untuk kami,” terang Tost.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *