oleh

Jelang Laga Persahabatan Lawan Jepang dan Inggris, Douglas Costa Masuk Skuad Brazil

PENANEGERI, Sepakbola – Douglas Costa akhirnya kembali terpilih masuk skuad tim nasional Brazil untuk pertandingan persahabatan melawan Jepang dan Inggris pada bulan November mendatang, sementara Alex Sandro telah terpilih dan menyingkirkan Filipe Luis.

Costa, yang dipinjamkan ke Juventus dari Bayern Munich, dikeluarkan dari tim Selecao untuk menyelesaikan empat pertandingan kualifikasi Piala Dunia terakhir oleh Tite, namun mendapat kesempatan untuk mempertaruhkan sebuah tempat di Piala Dunia Rusia 2018.

Pemain sayap tersebut mencetak gol pertamanya untuk Juventus dalam kekalahan 2-1 melawan Lazio akhir pekan lalu dan pelatih Brasil itu terkesan dengan penampilannya belakangan ini di tingkat klub.

“Kami tidak memilihnya sebelumnya karena beberapa titik saat dia mendapat masalah, dan ini menjadi pemicu dia untuk tampil lebih baik. Musimnya di bawah (Pep) Guardiola (di Bayern Munich) lebih baik daripada di bawah (Carlo) Ancelotti. Dia sekarang telah pindah dan (Massimiliano) Allegri telah membuatnya bermain lebih baik,” kata Tite seperti dilansir Sky Sport, Sabtu (21/10).

Baca Juga  Rooney Hengkang Pekan Depan, Benarkah ?

“Dalam pertandingan melawan Torino dan Sporting, dia telah kembali ke level yang semestinya. Jelas dia adalah pesepakbola berbakat dan diperhitungkan, tapi terkadang Anda tidak bisa mendikte seorang pemain dari sisi luar,” tambahnya.

Rekan satu timnya di Juventus, Alex Sandro, tampaknya lebih dipilih dibandingkan Filipe Luis sebagai pengganti Marcelo di pos bek kiri, sementara Diego Souza, Giuliano dan Taison juga kembali ke skuad utama.

Tim berjuluk Selecao itu akan menghadapi Jepang di Lille pada 10 November sebelum melakukan perjalanan ke London untuk menghadapi Inggris di Wembley empat hari kemudian.

Berikut sejumlah pemain timnas Brazil yang dipersiapkan untuk melawan Jepang dan Inggris.

Alisson (AS Roma), Cassio (Corithians), Ederson (Manchester City).

Alex Sandro (Juventus), Marcelo (Real Madrid), Dani Alves (PSG), Danilo (Manchester City), Jemerson (AS Monaco), Marquinhos (PSG), Miranda (Inter Milan), Thiago Silva (PSG).

Casemiro (Real Madrid), Diego (Flamengo), Fernandinho (Manchester City), Giuliano (Zenit), Paulinho (Barcelona), Philippe Coutinho (Liverpool), Renato Augusto (Beijing Guoan), Willian (Chelsea).

Baca Juga  Bayern Dapatkan Gnarby, Liverpool Incar Douglas Costa

Diego Souza (Sport Recife), Dougas Costa (Juventus), Roberto Firmino (Liverpool), Gabriel Jesus (Manchester City), Neymar (PSG), Taison (Shakhtar Donetsk).

Komentar

Berita Terbaru