oleh

Jelang Lebaran 1440 H, Masyarakat Langsa Diminta Waspada Peredaran Uang Palsu

-Aceh-911 views

PENANEGERI, Langsa – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, masyarakat diminta untuk waspada terhadap peredaran uang palsu. Pasalnya, saat ini transaksi jual beli semakin meningkat.

“Saat ini tempat yang menjadi rawannya peredaran uang palsu yakni di pusat-pusat perbelanjaan serta beberapa pusat keramaian lainnya,” sebut Sekretaris Lembaga Perlindungan Konsumen (LPK) Aneuk Nanggroe Kota Langsa, Bahtiar Husin, MA, kepada Penanegeri.com, Minggu (26/5).

Untuk mengantisipasi itu, lanjutnya, masyarakat diminta berhati-hati dan untuk memastikan uang yang dimiliki asli atau palsu yakni melalui 3D atau dilihat, diraba dan diterawang.

Meskipun uang palsu di Kota Langsa masih sangat minim atau jarang ditemukan, namun di saat seperti sekarang ini, tidak ada salahnya jika masyarakat untuk tetap terus waspada.

Lalu, kepada pihak aparat keamanan agar tetap memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, karena di saat-saat seperti ini aktivitas dipusat perbelanjaan semakin ramai.

“Bagi masyarakat jika ada menemukan uang palsu, maka diminta untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru