oleh

Jelang Lebaran, Permintaan Ayam Potong Meningkat Tajam

-Aceh, Ekonomi-23 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, permintaan ayam potong meningkat tajam di Kabupaten Aceh Utara, sementara stok berkurang. Karena itu, harganya pun mengalami kenaikan hingga Rp 35 ribu per kilogram.

Padahal, sepekan yang lalu, harga ayam potong per kilogram hanya berkisar Rp 23 ribu per kilogram. Namun, harga yang tinggi ini lantas tidak menyurutkan konsumen untuk membeli ayam potong. Bahkan pembeli semakin banyak dari hari ke hari.

“Semakin ramai yang pesan ayam potong di hari Meugang tahun ini. Tahun lalu tidak begitu banyak seperti ini. Mungkin karena harga daging sapi naik, makanya masyarakat memilih ayam potong saja,” ujar M Amin, pedagang ayam potong di komplek Pasar Tradisional Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, kepada Penanegeri.com, Senin (3/6).

Ia mengatakan, karena permintaan barang terlalu tinggi, stok ayam potong per hari kini terjual sekitar 100 kilogram. Stok ayam potong ini dipasok dari lokal kabupaten dan sebagiannya dari kabupaten tetangga.

Baca Juga  Terlibat Sabu-Sabu, Pemuda Peusangan Bireuen Ditangkap

Sementara untuk ayam kampung masih bertahan sekitar Rp 45 ribu per kilogram. Tak hanya ayam, harga daging sapi di kabupaten tersebut juga mengalami peningkatan saat ini. Dari informasi yang diperoleh, harga daging sapi dijual Rp 170 ribu per kilogram.

Komentar

Berita Terbaru