oleh

Jelang Lebaran, Permintaan Busana Muslim Meningkat di Aceh Utara

-Aceh-33 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Lebaran biasanya penuh dengan warna baru. Tak heran jika masyarakat membeli pakaian serba baru. Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijiriah, permintaan busana muslim di Pantonlabu, Kabupaten Aceh Utara terus meningkat.

“Alhamdulillah lumayan, busana muslim baik pria maupun wanita cukup meningkat. Saya sudah yakin menjelang lebaran pasti permintaannya tinggi, sehingga saya sediakan stok yang banyak,” kata Irfan pedagang pakaian di Pantonlabu, Kamis (30/5).

Dikatakan, kenaikan permintaan pakaian itu meningkat bukan berarti karena kondisi ekonomi yang membaik, tetapi karena ada kecenderungan masyarakat memaksa membeli pakaian baru menjelang Lebaran. Jadi tidak heran momen menjelang Lebaran ini dijadikan pedagang untuk meraup keuntungan.

“Yang paling banyak dibeli oleh pembeli adalah busana muslim baju gamis wanita dan jilbab syar’i. Lainnya seperti baju anak-anak, baju dewasa tidak seberapa, tapi lumayan juga ada peningkatan pembelinya,” timpal Irfan.

Pantauan Penanegeri.com, pengunjung di pusat grosir tidak hanya membeli kebutuhan Lebaran, tetapi juga untuk dijual kembali. Pasalnya, sejumlah pusat grosir selain melayani pembeli eceran juga melayani pembeli grosiran. Pada saat seperti ini, pembeli sudah berjubel memenuhi gang-gang pasar dan ruas-ruas jalan sempit.

Komentar

Berita Terbaru