oleh

Jelang Lebaran, Sat Narkoba Polres Langsa Tes Urine Sopir Angkutan Umum

-Aceh-67 views

PENANEGERI, Langsa – Menjelang lebaran Idul Fitri 1440 H, Sat Narkoba Polres Langsa bersama BNN Kota Langsa melakukan tes urine kepada sopir angkutan umum, Sabtu (1/6) malam, di Termilal Terpadu Kota Langsa.

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, SIK, M.Sc melalui Kasat Narkoba, AKP Rustam Nawawi, SIK, Minggu (2/6) menuturkan, para sopir  menjalani tes urine di tempat yang sudah disediakan oleh petugas di Terminal Terpadu Langsa.

“Tes urine ini digelar untuk memastikan para sopir angkutan umum di Kota Langsa tidak ada yang memakai narkoba maupun alkohol,” jelas Kasat.

Dikatakannya, setelah dilakukan tes urine terhadap sopir angkutan umum itu hasilnya semua negatif  dari pengaruh narkoba.

“Tes urine terhadap para sopir ini akan terus dilakukan menjelang arus mudik hingga arus balik lebaran nantinya,” ucapnya.

Kasat menegaskan, para sopir angkutan umum harus benar-benar bersih dari pengaruh naarkoba, karena jika sampai mengkonsumsi narkoba maka akan membahayakan para penumpang maupun pengguna jalan lainnya.

“Jika ada sopir yang positif mengonsumsi narkob, kita akan tindak tegas dengan meminta perusahaan angkutan agar diganti dengan yang sopir lainnya,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru