oleh

Jelang Lebaran, Satlantas Polres Langsa Periksa Kelayakan Angkutan Umum

-Aceh-62 views

PENANEGERI, Langsa – Menjelang lebaran Idul Fitri 1440 H, Satlantas Polres Langsa melakukan pemeriksaan kelayakan kendaraan umum di Terminal Tipe A Kota Langsa, Rabu (29/5) malam.

Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan, SIK, M.Sc, melalui Kasat Lantas AKP Dede Kurniawan, SIK kepada Penanegeri.com menjelaskan, pemeriksaan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang hendak melakukan mudik ke kampung halamannya menggunakan angkutan umum.

Karenanya, selama masa operasi ketupat ini diminta kepada para pemangku kepentingan atau instansi terkait agar memastikan kendaraan-kendaraan tersebut layak jalan dan berkeselamatan serta memastikan persyaratan wajib bagi pengemudi berikut dengaan kelengkapan registrasi surat-surat kendaraan yang berlaku.

Selain itu, kita juga melaksanakan pelayanan kesehatan gratis kepada para pengemudi angkutan umum serta penumpang dengan tujuan memastikan kondisi kesehatan sopir dalam keadaan fit dan sehat.

Dirinya mengakui, dari hasil pemeriksaan itu ditemukan masih ada kendaraan yang kurang melengkapi surat-surat yaitu izin trayek serta ditemukan kondisi kesehatan sopir angkutan umum kurang stabil akibat kelelahan.

Baca Juga  Tandatangani MoU, Ini Jumlah Dana CSR dari 18 Perusahaan di Aceh Barat

Atas temuan itu, maka kita telah melakuukan upaya preventif demi terwujudnya keamanan berlalulintas serta dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan yakni kecelakaan lalu lintas.

“Saya mengimbau kepada para sopir untuk tidak ugal-ugalan dalam mengendarai kendaraan dan istirahat jika kondisi lelah, hal ini demi menjaga keselamatan para pemudik yang hendak pulang ke kampung halamannya masing-masing,” pungkas Kasat Lantas Polres Langsa.

Komentar

Berita Terbaru