oleh

Jelang Meugang Idul Fitri, Permintaan Sapi Masih Kurang

PENANEGERI, Bireuen – Menjelang meugang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, permintaan hewan ternak seperti sapi, kerbau, kambing di Pasar Hewan, Geulumpang Payong Jeumpa, Kabupaten Bireuen masih kurang.

Sejauh ini ratusan ekor sapi, kerbau, kambing yang dijajakan oleh pedagang di pasar hewan tersebut,  minta warga untuk membelinya masih kurang.

“Hingga hari ini permintaan sapi untuk persiapan meugang masih sangat kurang, bahkan ada yang belum laku,” ujar seorang pedagang sapi asal Jeumpa, Abdul Basri.

Ditempat yang sama, Pengelola Pasar Hewan Geulumpang Payong, Sulaiman kepada Penanegeri.com mengaku, hingga saat ini jumlah pasokan ternak khususnya sapi di Bireuen masih tinggi.

Namun kalau untuk persediaan meugang Idul Fitri tahun ini tetap mencukupi, terutama ternak sapi. Tapi untuk hari ini permintaannya masih kurang.

“Belakangan harga sapi di Bireuen masih mahal dan kebanyakan sapi yang dijual di pasar hewan Geulumpang Payong ini pasokan dari sejumlah kecamatan di Bireuen serta dari Panton Labu, Aceh Utara Pidie, Pidie Jaya dan Bener Meriah,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru