oleh

Jelang MTQ ke 34 Tingkat Provinsi, Juara MTQ Bireuen Mulai Diseleksi

PENANEGERI, Bireuen – Sebanyak 137 kafilah peraih juara MTQ ke-34 Bireuen kembali dilakukan seleksi menjelang MTQ ke-34 tingkat Provinsi yang berlangsung di Kabupaten Pidie, 20 September 2019 mendatang.

Kegiatan seleksi untuk seluruh qari dan qariah Bireuen itu dipusatkan, di Masjid Agung Sultan Jeumpa, Bireuen.

Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Bireuen, Jufliwan SH MM kepada Penanegeri.com, Jumat (5/7) mengatakan, seleksi ini dilakukan oleh tim dari Bireuen  serta unsur Provinsi Aceh terhadap para juara MTQ beberapa waktu lalu.

“Mereka yang diseleksi itu merupakan juara satu masing-masing cabang, juara dua dan tiga. Nantinya tim akan memilih dan menetapkan peserta terbaik sebagai wakil Bireuen di MTQ tingkat provinsi Aceh,” tuturnya.

Dikatakan Jufliwan, peserta yang diseleksi ini merupakan qari dan qariah dari cabang tilawah dengan lima golongan, cabang Qiraah Saba’ah empat golongan.

Disamping itu cabang hafiz lima golongan, cabang tafsir tiga golongan, dan cabang khattil empat golongan. Selanjutnya cabang Musabaqah makalah al-Qur’an MMQ, fahmil Quran, dan syarhil Quran.

Baca Juga  Terkait e-KTP, Pemilih Pemula Terancam tak Punya Hak Pilih pada Pemilu 2019

“Hasil seleksi ini kembali dilanjutkan dengan Training Center (TC) untuk dipilih guna mewakili Bireuen di MTQ ke 34 tingkat Provinsi,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru