oleh

Jelang Pemilu, Kapolres Langsa Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

-Aceh-46 views

PENANEGERI, Langsa – Menjelang Pemilu 2019, Kapolres Langsa, AKBP Andi Hermawan SIK M.Sc, mengajak ulama, tokoh pemuda, ormas, paripurna Polri dan masyarakat menjaga Kamtibmas.

“Mari kita menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, aman dan damai serta sejuk, jelang pelaksanaan Pemilu 2019,” sebut ¬†Kapolres saat membuka Forum Silaturrahmi Kamtibmas Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) TA 2019, di Hotel Harmoni Langsa, Senin (1/4).

Kemudian, kata Kapolres, dirinya berharap melalui kegiatan ini nantinya bisa bersinergi dan saling mendukung program yang akan dijalankan untuk menjaga kamtibmas bersama.

“Tanpa adanya dukungan dari masyarakat, kami dari kepolisian sangatlah kurang efektif dalam menciptakan Kamtibmas,” ujarnya.

Karena, dengan bersinergi dengan warga diharapkan bisa saling tukar informasi Kamtibmas seputar Pemilu 2019, dengan begitu maka akan tercipta Kamtibmas yang aman, damai menjelang pesta demokrasi pemilihan presiden dan Pemilihan Legislatif  April 2019.

Selain itu, Kapolres juga mengajak masyarakat untuk menjaga ketertiban dalam berlalulintas dengan kenyamanan, melengkapi kendaraan dengan spion, sehingga terhindar dari bahaya kecelakaan.

“Saya ingatkan kepada orangtua untuk selalu menjaga anak-anaknya dari bahaya narkoba dan ugal-ugalan di jalanan dengan menggunakan knalpot blong,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasat Binmas Polres Langsa, Iptu Raja Bangsawan menyatakan, kegiatan ini diikuti imum mukim, tuha peut dari 65 gampong dalam wilayah Kota Langsa, Panwaslih Kota Langsa, Ormas, tokoh masyarakat dan pemuda.

Sementara itu, tujuan dari kegiatan ini untuk merekatkan elemen masyatakat sehingga kita bersaama-sama menyukseskan pesta demokrasi, yang berjalan sukses, aman, tertib dan sejuk.

“Tugas Polri menghasilkan situasi kondusif, tanpa peran masyarakat situasi kondusif itu tidak mungkin bisa tercapai,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *