oleh

Jelang Penutupan Asean Armies Rifle Meet (AARM) 29/2019, Alligator Kokoh di Puncak Klasemen

PENANEGERI, Cipatat – Menjelang penutupan perhelatan lomba Tembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) 29/2019, tim Alligator masih memuncaki klasemen umum sementara. Lomba masih menyisakan satu materi laga final untuk memperebutkan posisi juara umum.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Media Center AARM 29/2019 Kolonel Arm Erland Hendriatna dalam keterangannya di Pusdikif Pussenif Kodiklatad, Cipatat, Jawa Barat.

Erland mengatakan, terdapat tiga materi perlombaan pada hari keempat lomba tembak bergengsi Angkatan Darat se-ASEAN tersebut. Semua materi yaitu kategori falling plate (menembak plat baja hingga jatuh), dengan kecepatan waktu dan sudah memasuki babak final.

“Pada hari keempat lomba, Minggu (24/11/2019), ada tiga materi yang diperlombakan yaitu Carbine (Karaben) Match-5, Pistol Ladies (Pistol Wanita) Match-4 dan Machine Gun (Senjata Otomatis) Match-3. Hari ini semua materi merupakan laga final setelah kemarin dilaksanakan penyisihan, “ungkap Erland.

Ia juga menjelaskan, hasil akhir dari ketiga materi tersebut dimenangkan oleh tiga tim yang berbeda.

“Untuk Carbine Match-3 tim Alligator B menang melawan tim Cheetah A, materi Pistol Ladies Match-4 tim Bear B mampu mengungguli tim Cheetah A dan materi Machine Gun Match-3 tim Cheetah unggul dari tiga tim lainnya, ” jelasnya.

Erland menambahkan, dari hasil tersebut, juara pertama dari materi Carbine Match-3 diraih oleh tim Alligator B disusul tim Cheetah A di posisi kedua dan tim Alligator A di posisi ketiga. Untuk materi Pistol Ladies Match-4 posisi pertama diraih tim Bear B, posisi kedua dan ketiga masing-masing diraih tim Cheetah A dan Tim Alligator A.

Pada materi Machine Gun Match-3, juara pertama diraih oleh tim Cheetah, diikuti tim Bear di posisi kedua , tim Alligator di posisi ketiga dan tim Dragon di posisi keempat.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa dari 15 materi yang dilombakan pada AARM 29/2019 ini, sudah 14 materi lomba yang diselesaikan.

“Masih tersisa satu materi lagi yaitu Final Rifle (senapan) Match-5 antara tim Bear A berhadapan dengan tim Alligator B yang akan dilaksanakan bersamaan dengan penutupan AARM 29/2019 pada hari Selasa besok (26/11/2019), ” imbuhnya.

Klasemen sementara tim Alligator mendominasi perolehan medali di posisi pertama dengan 6 trofi, 6 medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu, disusul posisi kedua tim Bear dengan raihan 5 trofi, 5 medali emas, 5 medali perak dan 2 medali perunggu.

Sedangkan posisi ketiga ditempati tim Cheetah dengan torehan 2 trofi, 2 medali emas, 3 medali perak dan 5 medali perunggu dan posisi keempat diduduki tim Dragon dengan torehan 1 trofi, 1 medali emas, 3 medali perak dan 3 medali perunggu. (pen/red)

Komentar

Berita Terbaru