oleh

Jelang Ramadhan, Harga Daging Sapi di Aceh Utara Capai Rp 170 Ribu

-Aceh, Ekonomi-26 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Harga daging sapi menjelang bulan suci Ramadhan di Kabupaten Aceh Utara melonjak drastis dari harga Rp 150 ribu per kilogram menjadi Rp 170 ribu per kilogram.

“Padahal dua hari yang lalu masih bisa kita jual Rp 150 ribu per kilogram. Tetapi hari ini sudah tidak bisa kita jual lagi dengan harga yang demikian karena harga sapi juga sudah naik,” tutur Imran (45), pedagang daging sapi di Kota Lhoksukon kepada Penanegeri.com, Selasa (30/4).

Ia mengatakan, harga daging sapi yang dijualnya bisa saja turun menjadi Rp 160.000 per kilogram tergantung kondisinya. Meski harga meroket, namun minat beli masyarakat tetap tinggi. Di Kota Lhoksukon, warga mulai mencari daging untuk kebutuhan megang pada hari Sabtu mendatang.

“Ini merupakan hal yang biasa terjadi di Aceh. Ini disebabkan permintaan daging sapi ada pada posisi tinggi. Misalnya untuk keperluan kenduri di hari Meugang. Di mana, masakan daging merupakan salah satu menu lauk pauk kenduri di hari Meugang di Aceh,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru