oleh

Jelang Ramadhan, Prajurit di Wiltas Terima Bingkisan Kasad



PENANEGERI, Pontianak– Menjelang Ramadhan, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan bingkisan kepada prajurit TNI AD yang bertugas di wilayah perbatasan (wiltas), Koramil terluar, terpencil dan rawan bencana.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, dalam rilis tertulisnya di Pontianak, Kalbar, Jumat (17/4/2020).

Lebih lanjut dikatakan Kapendam, bingkisan dari Kasad tersebut diangkut menggunakan Kapal ADRI-XLVIII yang berlabuh di Dermaga PT. Shinada Jaya Lestari Pontianak, pada Kamis (16/4/2020).



“Bingkisan dalam rangka menyambut Ramadhan ini untuk menambah semangat dan moril prajurit yang bertugas di wilayah perbatasan, pulau terpencil dan terluar, serta rawan bencana,”ujarnya.

Dikatakan Aulia Fahmi, sebelum didistribusikan, bingkisan tersebut terlebih dahulu dilakukan sterilisasi oleh Tim dari Kesdam XII/Tpr dengan melakukan penyemprotan disinfektan, termasuk pemeriksaan suhu tubuh kepada seluruh 33 ABK yang membawanya.



“Bingkisan ini nantinya akan diperuntukkan para personel Satgas Pamtas, Koramil terluar, terpencil, perbatasan dan rawan bencana. Inilah wujud perhatian pimpinan kepada prajuritnya yang sedang melaksanakan tugas,” jelasnya.

Sedangkan untuk jumlahnya, Aulia Fahmi merinci bahwa paket bingkisan Ramadhan dari Kasad untuk prajurit yang bertugas di wilayah Kodam XII/Tpr ini sebanyak 451 koli atau 1.801 paket.



“Adapun isi dari paket bingkisan ini antara lain berupa Monde Classical Butter Cookies, Sarden, Kornet Sapi, mie instan, susu dan gula,” urainya.

“Setelah dilakukan bongkar muat, untuk sementara paket tersebut disimpan di gudang Bekangdam XII/Tpr, yang nantinya akan disalurkan ke masing-masing satuan penerima,” tutur Aulia Fahmi.

Diungkapkan pula bahwa bingkisan ini merupakan bentuk kepedulian pimpinan Angkatan Darat dalam hal ini Kasad dan Ketua Umum Persit KCK untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh prajurit.

“Semoga bingkisan ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi yang lebih tinggi seluruh prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di wilayah kita,” tuturnya.

Aulia Fahmi juga menambahkan, selain menerima bingkisan dari Kasad, Kodam XII/Tpr juga menerima Bekal Materiil TNI AD Tahun 2020, berupa Kaporlap satuan 85 koli, Kapussatlap 7 koli, suku cadang dan alat pemeliharaan senjata 4 koli, suku cadang kendaraan 190 koli dan materiil perhubungan 4 koli serta Eprokal 1.297 koli.

“Diharapkan, dengan diterimanya Kaporlap ini, dapat lebih membangkitkan semangat dan motivasi prajurit untuk melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab masing-masing,” pungkasnya. (Pen/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *