oleh

Jelang Ujian Nasional, Brigif-9/Kostrad Motivasi Pelajar Jember

PENANEGERI, Jember – Bentuk kepedulian Brigif 9 Kostrad terhadap pendidikan, diwujudkan dengan memberikan semangat dan motivasi jelang ujian nasional kepada para pelajar SDN Jember Lor 03.

Hal ini disampaikan Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Andreas Nanang, S.I.P dalam rilis tertulisnya di Mabrigif Raider 9 Kostrad, Patrang, Jember. Rabu (4/3/2020).

Danbrigif 9 mengatakan, kegiatan berlangsung saat Pasiter Kapten Inf Hartanto bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Senin (2/2/2020).

“Di hadapan 511 siswa dan guru pembimbing, Pasiter menanamkan tanggung jawab belajar, khususnya kepada pelajar kelas 6 yang dalam waktu dekat menghadapi ujian nasional,” ujarnya.

“Dalam kesempatan itu, Pasiter juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan, kerapian, etika dan sopan santun, serta mengingatkan tentang kenakalan remaja dan menggiatkan pelajar untuk tekun beribadah sesuai agama masing-masing,” terangnya.

Dirinya berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan edukasi positif bagi para siswa sebagai penerus perjuangan bangsa.

“Masa depan bangsa, ditentukan oleh para generasi muda bangsa ini. Oleh karena itu masa depan bangsa ini sangat tergantung dari pemuda nya,” jelas Andreas.

“Jika para pemuda Indonesia tumbuh dan berkembang dengan baik, maka bangsa Indonesia ini kelak akan menjadi bangsa yang maju dan melahirkan generasi penerus bangsa yang baik pula,” tandasnya. (pen/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *