oleh

Jelang UN SMP, Dinas Pendidikan Bireuen Data Sarana dan Fasilitas Sekolah

PENANEGERI, Bireuen – Menghadapi Ujian Nasional tahun 2020 mendatang, Dinas Pendidikan dan Olahraga Bireuen melakukan pendataan sarana dan fasilitas komputer di sejumlah sekolah.

Kabid SMP, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bireuen, Zamzami MPd kepada wartawan, Rabu (30/10) menjelaskan, pendataan dilakukan berupa sarana sekolah dan fasilitas komputer yang tersedia saat ini serta ketika UN nantinya.

“Siswa yang ikut UN tingkat SMP juga dilakukan pendataan jumlahnya, sehingga sarana yang digunakan nantinya mencukupi,” katanya .

Disamping itu, UN yang direncanakan kedepan ini bisa dilaksanakan untuk 60 sekolah, sebab pengalaman UN tahun lalu hanya dilaksanakan di 30 sekolah tingkat SMP.

Terhadap kebutuhan lain, sarana komputer serta jaringan internet juga akan dilakukan pendataan, selanjutnya diperbanyak, termasuk tentang jaringan yang selama ini tidak terkoneksi dengan baik.

“Dalam waktu dekat ini, kita juga mengundang kepala SMP, guna membahas sejauh mana sarana yang sudah dimiliki, termasuk kendala juga kesiapan pihak sekolah untuk melaksanakan UN Mandiri nanti,” tandas Zamzami.

Komentar

Berita Terbaru