oleh

Jembatan ini diberi nama “Jembatan Raider 301”

PENANEGERI, Kapuas Hulu – Guna memperbaiki infrastruktur di Kampung wilayah perbatasan, Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan Batalyon Infanteri Raider 301/Prabu Kian Santang melaksanakan karya bhakti perbaikan jembatan di Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, (8/7).

Komandan Satgas Pamtas R 301/PKS, Letkol Inf Andi Hasbullah mengatakan, jembatan di Desa tersebut tadinya tidak bisa dilalui oleh kendaraan bermotor roda dua dan hanya bisa dilewati oleh warga penjalan kaki saja.

Hal itu karena kondisi jembatan sudah rusak parah dan hanya bisa dilewati oleh para warga pejalan kaki saja.

Warga setempat sangat khawatir dengan kondisi jembatan jika dilalui oleh anak-anak SD saat berangkat ke sekolah, dikarenakan tiang jembatan sudah miring, dan sebagian papan jembatan yang sudah rapuh.

Sedangkan jembatan ini memiliki peran penting, karena menghubungkan antara pemukiman warga dan pusat kegiatan warga Badau seperti sekolah, pasar dan kantor pemerintah.

Mengingat kondisi wilayah yang sebagian besar dilalui aliran Sungai Kapuas, maka Lettu Kav Nasution selaku Dankima Satgas Pamtas R 301/PKS berinisiatif mengajak masyarakat secara swadaya untuk bersama-sama bergotong royong untuk memperbaiki kembali jembatan yang sudah rusak parah tersebut, sehingga bisa digunakan kembali untuk menunjang aktivitas masyarakat sehari-hari.

“Inisiatif ini mendapatkan tanggapan positif dari warga, bahkan para warga perbatasan sangat senang dan antusias,” ujarnya.

Karena jembatan yang tadinya rusak, namun kini sudah diperbaiki oleh Satgas Pamtas R 301/PKS, bersama warga perbatasan, maka warga merasa senang dan bersyukur.

“Setelah satu minggu pengerjaan jembatan, harapan dan doa warga akhirnya terwujud. Saat ini, jembatan di Desa Badau sudah dapat dilalui masyarakat dan anak-anak sekolah tanpa merasa khawatir,” ungkap Dansatgas Pamtas R 301/PKS

Sementara itu, Sulaeman selaku Ketua RT Desa Badau menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota Satgas Yonif Raider 301 yang telah ikhlas membantu memperbaiki jembatan tersebut.

Para warga perbatasan itu juga berharap,  kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali, supaya silahturami tetap terjaga.

Karena rasa terimakasih warga perbatasan kepada para anggota Pamtas R 301/PKS, maka oleh para warga perbatasan jembatan ini dinamai “JEMBATAN RAIDER 301”.

Nama jembatan ini sebagai pengingat sekaligus pertanda rasa terima kasih para warga perbatasan untuk Satgas Yonif Raider 301/Prabu Kian Santang. (Pen/Red)

Komentar

Berita Terbaru